Pejabat BU Beri Sembako untuk Warga Disabilitas & Sebatang Kara

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Suwanto SH MAP, yang juga kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, turut prihatin atas wabah corona yang berdampak bagi hampir semua sektor kehidupan.

Sebagai salah satu wujud kepeduliannya, Suwanto dengan uang pribadinya, ikut meringankan beban hidup warga yang memang sangat membutuhkan. Apalagi orang itu hidup dalam keterbatasan.

Meski disibukkan dengan urusan pekerjaan yang memang sedang padat-padatnya, Suwanto menyempatkan menyalurkan bantuannya itu kepada Edi Iskandar, warga Desa Dusun Raja, Kecamatan Ketahun. Edi yang menyandang disabilitas juga hidup sebatang kara.

“Karena Edi Iskandar ini penyandang disabilitasi nanti ada pendamping kita yang akan menindak lanjutinya,” ujar Suwanto saat memberikan bantuan kepada Edi.

Selain itu, kata Suwanto, program-program lain yang memang bisa diberikan nanti akan diusulkan. Ia berpesan agar Edi terus menjaga kesehatan.

“Jadi bantuan ini spontan dari kami, wujud kepedulian kami, jangan dilihat dari nilainya. Ini tulus dari kami untuk membantu. Mohon diterima,” kata Suwanto, Jumat (15/5/2020).

Diketahui Edi Iskandar tinggal sendiri sejak ditinggal kedua orang tuanya. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala dinas sosial BU yang sudah membantu dan menyambut baik kehadirannya di kantor Dinas Sosial BU.

Terpisah, Parzan Abadi, orang tua Kevin Arma Wijaya, juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Pemerintah Desa Rama Agung yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada kami.

“Terima kasih atas perhatiannya dan bantuannya” ucap Parzan.


Pewarta: MS Firman