Pelantikan Perangkat Desa Lemeu, Camat Minta Program Pembangunan Sinkron

Perangkat Desa Lemeu menandatangani berita acara pelantikan/Aka B

LEBONG, sahabatrakyat.com-  Setelah dilantik bersama 12 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang II Kabupaten Lebong tahun 2018, Kepala Desa Lemeu, Abdul Sumardi, Rabu (23/01/2019) pagi sekitar pukul 09:30 WIB mengambil sumpah jabatan dan melantik para perangkat desa setempat.
Pelantikan yang dipusatkan di Balai Desa Lemeu itu dihadiri Camat Uram Jaya, Iwan Jang Jaya beserta jajaran; Kapolsek LU yang diwakili Kamtibmas. Tampak pula tokoh masyarakat, imam, dan warga Desa Lemeu.
Jajaran Pemerintah Desa Lemeu pose bersama Camat Uram Jaya dan petugas Kamtibmas Polsek Lebong Utara/ Aka B

Camat Uram Jaya, Iwan Jang Jaya dalam sambutannya menghimbau pemerintah desa yang sudah dilantik untuk segera menjalankan tugas. Iwan mengingatkan agar pemerintahan desa dapat membangun kerja sama yang baik, komukatif, solid dan harmonis. Bekerja sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku.
Jajaran Pemerintah Desa Lemeu pose bersama Camat Uram Jaya dan petugas Kamtibmas Polsek Lebong Utara, tokoh masyarakat, alim ulama dan warga desa setempat/ Aka B

Iwan juga menekankan agar program kerja yang dicanangkan pemerintahan desa di bawah kepemimpinan kades yang baru bisa sinkron dan sinergis dengan program pembangunan yang direncanakan atau sudah ditetapkan pemerintah daerah.
“Setelah selesai dilantik ini, bapak ibu mengayomi undang-undang dan aturan-atuaran yang berlaku. Jika kita tidak berkoordinasi, tidak bekerjasama, maka tujuan kita ini tidak akan satu, tidak nyambung istilahnya,” ujar Iwan.
Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Perangkat Desa Lemeu/Aka B

Pemerintah Kecamatan Uram Jaya, lanjut Iwan, juga siap membantu dan bekerja sama agar program pembangunan bisa berjalan sesuai harapan. Bahkan Iwan memperkenalkan satu per satu jajaran kepala seksi di Kantor Camat Uram Jaya sehingga perangkat desa tahu siapa mitra kerjanya nanti.
“Jadi, setelah saya mengenalkan semua orang-orang yang menangani di kecamatan, bapak ibu tidak usah ragu. Kalau tidak tahu silakan datang ke kantor camat,” kata Iwan.
Sambutan Kades Lemeu Abdul Sumardi/Aka B

Kepala Desa Lemeu Abdul Sumardi alias Abing dalam sambutannya mengatakan sumber daya manusia Pemerintah Desa Lemeu masih kurang. Karena itu ia sangat memerlukan dukungan dari berbagai pihak dalam menjalankan amanah melayani masyarakat.
“Dalam menjalankan amanah kepemerintahan ini, kami menyadari dengan sepenuh hati atas keterbatasan sumber daya manusia yang tersedia di desa kami ini,” ujar Abing. “Karena itu saya butuh kerja sama yang baik dari lapisan pemerintah dan masyarakat agar mampu memberikan pelayanan publik yang baik,” tambahnya.
Sambutan Camat Uram Jaya Iwan Jang Jaya, SE

Sementara Babinkantibmas Polsek Lebong Utara, Juwinto mengungkapkan, situasi dan kondisi Desa Lemeu selama ini sudah aman dan kondusif. Minim tindak kejahatan. Ia meminta kondisi itu bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan demi kenyamanan di lingkungan masyarakat.
Juwito memaparkan, dengan situasi yang aman, nyaman dan kondusif maka potensi wisata yang ada di Desa Lemeu yakni kolam pemandiana air panas akan menjadi pendorong peningkatan ekonomi warga setempat.
Sambutan Kamtibmas Polsek Lebong Utara Juwito/Aka B

“Orang luar yang datang akan bercerita ke teman-temannya, ke tetangganya. Maka orang akan ramai datang ke Desa Lemeu. Ini bisa membuka peluang usaha baru di desa ini,” kata dia.
**
Berikut Perangkat Desa Lemeu yang dilantik:
1. Sekretaris Desa: Sairin;
2. Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum: Dami’an;
3. Kepala Urusan Keuangan: Nismi Darti;
4. Kepala Urusan Perencanaan: Slemander;
5. Kepala Dusun I: Zainal Abidin
6. Kepala Dusun II: Epo Yuliando
7. Kepala Dusun III: Handi Riskan
8. Kepala Seksi Pemerintahan: Yulius Mahendra
9. Kepala Seksi Pelayanan: Samsul Hidayat
10. Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial: Feni Primadona
(Aka/ADVERTORIAL)


Pewarta: AKA BUDIMAN
Editor: Jean Freire