Pergi Nggak Pamit, Sempat Pulang, Warga BU Ditemukan Tak Bernyawa di Pematang Kolam

Rumah duka

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Warga Dusun Suko Mulyo Desa Karang Suci, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara, Jumat sore (08/05/2020), dikejutkan kabar penemuan mayat.

Rupanya jasad yang terbujur kaku di atas pematang kolam atau empang ikan itu adalah warga desa tetangga, Desa Lubuk Saung, bernama Sabar (66 tahun). Ia pertama kali ditemukan tetangganya bernama Suparno.

Sebelum ditemukan, korban pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB, tanpa memberi tahu istrinya berangkat untuk membersihkan kolam ikan di Desa Suko Mulyo itu. Namun sejak kemudian ia sempat pulang mengambil jerigen berisi ikan gurame. Ia pergi lagi ke kolam dengan maksud merumput.

Namun hingga pukul 16.00, ia tak kunjung pulang. Tetangga di tempat korban bekerja yang bernama Suparno pun merasa curiga. Ia lantas melihat ke kolam tempat korban bekerja.

“Setelah dilihat oleh Pak Parno, korban sudah dalam keadaan meninggal dia atas empang atau pematang kolam dengan posisi telentang, kemudian Pak Suparno menghubungi warga untuk melaporkan kejadian tersebut ke RT dan Kepolisian,” terang polisi.

Pada pukul 17.00 Wib korban dievakuasi pihak kepolisian dibantu warga ke rumah duka di Desa Lubuk Saung.

Pihak keluarga meminta korban untuk segera dibawa ke rumah duka dan tidak dibawa ke rumah sakit untuk divisum dikarenakan pada saat korban meninggal korban menderita sakit maag kronis.

“Berdasarkan keterangan dari istrinya, Pak Sabar ini memiliki riwayat sakit maag kronis dan sudah dua hari terakhir penyakitnya kambuh tetapi korban tetap memaksa untuk berpuasa dan tetap bekerja,” terang Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Jery A. Nainggolan.

Di sisi lain, Kepolisian juga telah berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bkl Utara terkait kejadian tersebut.


Pewarta: MS FIRMAN