Persatuan Istri Anggota Dewan BU Rayakan Hari Jadi

Ketua Piswan dan ketua pelaksana foto bersama pemenang lomba/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Persatuan Istri Anggota Dewan (PISWAN) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) merayakan hari jadinya yang pertama, baru-baru ini (25/4/2017). Perayaan itu juga dirangkai dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.
Sejumlah kegiatan lomba digelar, pesertanya khusus dari lingkungan DPRD Kabupaten BU. Di antaranya: Lomba Memasak, Lomba Berhias Tanpa Kaca, Fashion Show Kartini Masa Kini. Ada juga Lomba Menghias Tumpeng, Lomba Merangkai Sayuran dari buah-buahan.
Ketua Pelaksana Ny. Ida Waluyo mengatakan, selain menjadi ajang mempererat tali silaturahmi sesama anggota PISWAN, dalam rangka memperingati Hari Kartini, Piswan BU juga memberikan penghargaan kepada kaum perempuan lainnya di Kabupaten BU yang dianggap sebagai sosok Kartini masa kini.
Sambutan ketua pelaksana

“Kita mengundang ibu Nur Jasmi selaku ketua Yayasan Panti Asuhan Amanah, ibu Piska guru honorer SD 188 Desa Mesigit, Kecamatan Air Padang, ibu Pardiem petugas keberhisan jalan dalam kota Arga Makmur. Ini merupakan wujud syukur serta kepedulian dari ibu-ibu Piswan kepada masyarakat dengan memberikan penghargaan sebagai Kartini masa kini,” terangnya.
Sementara kegiatan lomba sendiri diikuti oleh masing-masing utusan komisi 1,2, dan 3 serta perwakilan Darma Wanita Persatuan Sekretariat DPRD Kabupaten BU, yaitu Bagian Persidangan, Bagian Keuangan dan Bagian Umum.
Terpisah, Ketua Persatuan Anggota Dewan (Piswan) Kabupaten BU Ny. Satriani Aliantor Harahap, dalam sambutannya menyampaikan, Piswan BU secara resmi telah berdiri selama satu tahun, tepatnya pada tanggal 25 April 2016.
Semua ini diawali dengan niat suci, yang mendorong Piswan dijadikan sebuah organisasi perempuan yang mempunyai potensi, misi serta tujuan. Kegiatannya, antara lain, pertemuan bulanan yang diisi dengan berbagai ilmu, saran dan masukan terkait kegiatan Piswan.
“Kita memberi kesempatan untuk kita sendiri, kita memberi kesempatan untuk kita dan mengembangkan potensi diri kita masing-masing melalui pertemuan rutin tersebut. Kita juga setiap bulan berkililing secara bergantian ke setiap Dapil atau pun kecamatan untuk memberikan santunan kepada siswa yang tidak mampu se-Kabupaten Bengkuku Utara,” papar Satriani.
“Piswan juga telah menempatkan anggota kita untuk menjadi anggota GOW dalam rangka mendukung serta memberikan kontribusi bagi masyarakat luas melalui organisasi GOW serta melalui organisasi wanita lainnya,” tutupnya. Penulis:
===============
MS Firman
Editor: Jean Freire