Polres BU Gelar Lomba Budidamber, Rakit Rak dan Lepas Bibit Ikan

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sejumlah agenda peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Bengkulu Utara berjalan sesuai rencana.

Beberapa kegiatan dalam sepekan ini di antaranya perlombaan budidamber dan perakitan rak yang bertujuan ikut serta mendukung program ketahanan pangan yang digelar pada Sabtu (20/06/2020) di Mapolres Bengkulu Utara.

Lomba ini dibuka langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK MH dan dihadiri seluruh pejabat utama serta personil Polres Bengkulu Utara.

Pada kegiatan ini peserta lomba terdiri dari tim yang masing masing berjumlah 2 orang. Kegiatan dimulai dengan pembuatan budidamber hingga penilaian baru dilanjutkan dengan lomba perakitan rak.

Sementara pada Minggu (21/06/2020), Polres Bengkulu Utara melaksanakan pelepasan bibit ikan. Ikan yang dilepas di kolam milik Polres Bengkulu Utara itu ada sekitar 12 ribu ekor.

Pelepasan bibit ikan nila dan emas itu dilakukan langsung oleh Kapolres Anton Setyo Hartanto SIK, MH bersama PJU Polres Bengkulu Utara dan Bhayangkari.

“Kegiatan pelepasan bibit ikan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengantisipasi kekurangan stok ikan khususnya ikan nila dan emas akibat pandemi virus covid 19 yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia termasuk Bengkulu Utara,” terang Kapolres Anton.

Bibit ikan nila dan emas tersebut diperkirakan menghabiskan 1,5 ton pakan. Ikannya sendiri diperkirakan bakal panen dalam jangka waktu 3,5 bulan ke depan dengan rata-rata berat sekitar 2 sampai 2,5 ton.

“Saat ini Polres Bengkulu Utara terus berupaya memanfaatkan potensi yang ada di wilayah Bengkulu Utara dalam rangka mendukung ketahanan pangan sebagaimana yeng telah digalakkan oleh pemerintah,” tandas Kapolres Anton.


Pewarta: MS Firman