Polres BU Ziarah Makam Pahlawan

Peletakan karangan bunga oleh Kapolres BU di makam pahlawan Ratu Samban/Foto: Istimewa

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 73 , Kepolisian Resor Bengkulu Utara melakukan ziarah ke makam Pahlawan Ratu Samban, Sabtu 22 Juni 2019 .
Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan tanah air dari para penjajah.
Ziarah ke Makam Pahlawan dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Utara dan dihadiri segenap jajaran Pejabat Utama Polres Bengkulu Utara dan diikuti oleh seluruh personil Polres Bengkulu Utara serta personil Polsek jajaran.
Tabur bunga

Peserta upacara ziarah makam pahlawan terdiri dari masing-masing 1 pelton Sat Sabhara, gabungan staf, dan Sat Lantas.
Lalu 1 pelton gabungan Sat Intelkam, Sat Narkoba dan Sat Reskrim, dan 1 pelton gabungan Ibu Bhayangkari Polres Bengkulu Utara.
Ziarah ke makam pahlawan berlangsung pada pukul 08.00 WIB dipimpin Inspektur Upacara, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi WN SH,SIK.MM, dengan Perwira Upacara AKP Jerry Nainggolan SIK; dan Komandan Upacara IPDA Joko.
Selain peletakan karangan bunga, ziarah juga diisi tabur bunga dimana Kapolres memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan atas jasa-jasanya mempertahankan NKRI.

Dalam keteranganya, Kapolres mengharapkan di usia ke – 73 tahun ini, anggota Polri khususnya jajaran Polres Bengkulu Utara menjadi polisi yang lebih baik, profesional, modern dan terpercaya.
Dikatakan Kapolres, kegiatan ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang, telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara (rilis)


Laporan: MS Firman