Ratusan Tenaga Harian Lepas BU Terima SK

Sekda Bengkulu Utara, Haryadi saat menyerahkan SK kepada Tenaga harian Lepas di lingkup Sekda BU

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Sebanyak 122 tenaga harian lepas (THL) resmi menerima surat keputusan (SK) terkait penugasan mereka di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Bengkulu Utara.
SK itu disampaikan secara simbolis oleh Sekda, Haryadi di ruang Pola Pemkab BU yang disaksikan Asisten III, Kabag Humas dan Kabag Umum.
Dalam arahannya, Sekda Haryadi meminta THL bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh. Ia meminta tak ada THL yang double job atau bekerja ganda.
“THL jangan pernah menduakan sesuatu, bila ada dua, pilih salah satu di antaranya,” kata dia.
Menurut Haryadi, di tahun 2017/2018 ada peningkatan honor dan THL juga dituntut dalam pelaksanaan beban kerja dan tanggung jawabnya serta tidak mudah marajuk jika terbukti ada dengan sengaja lari dari tanggungjawab, pihak Pemerintah daerah tak segan-segan akan memberhentikan para THL.
Sekda berharap, semua THL melaksanakan tugas sesuai tanggungjawab masing-masing. Ia menegaskan, akan terus mengevaluasi kinerja para THL yang akan bertugas di kantor Pemkab, rumah dinas Bupati, Wabup dan rumah dinas Sekda.
“Tim kerja kita tugaskan untuk memantau, memonitor, dan mengevaluasi sekaligus melihat apa dari evaluasi yang terjadi di luar kemampuan kita dan apalagi sudah melakukan pelanggaran dan faktanya jelas maka, jangankan THL, kita di ASN saja mesti wajib menerima saksi, dan bisa jadi termasuk diberhentikan,” papar Haryadi.


Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire