Ratusan Warga Binaan Lapas Arga Makmur Ikut Khataman Al-Quran


BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Usai menggelar aksi bersih lingkungan di sekitar hutam taman kota, dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, Lapas Arga Makmur juga menggelar khataman Al-Qur’an.
Khataman Al-Qur’an yang dibuka oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE sekira pukul 08.00 WIB di Aula lapas kelas IIB Arga Makmur itu diikuti 120 warga binaan.
Mereka dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing 60 orang dalam satu kelompok menamatkan membaca Al-Qur’an 30 juz.
Kepala Lapas Kelas IIB Arga Makmur, Edy Wahyu Nugroho, MH melalui KPLP Sugeng Bagio, SH saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com di ruang kerjanya, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan direley langsung ke Kementerian MenkumHAM.
“Untuk hari puncak peringatan Hari Bhakti Permasyarakat akan dilaksanakan di kantor wilayah Bengkulu,” lanjut Sugeng.
Ditambahkan Muhammad Yani, SH, kasi Pembinaan Lapas, selain Khataman Quran, semua warga binaan juga akan mengikuti permainan tradisional yakni lomba gobang sodor dan trompah macan.
“Disamping untuk memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, permainan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal pemulihan agar nantinya mereka mudah bergaul saat kembali ke tengah masyarakat,” jelasnya.
===============
Penulis: MS Firman
Editor: Jean Freire