Selfi di Pinggir Sungai, 2 Pelajar Kota Tewas Tenggelam


BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Dua pelajar asal Kota Bengkulu ditemukan sudah tak bernyawa setelah hanyut dan tenggelam di Sungai Air Rikis, Desa Rajak Besi, kecamatan Merigi Sakti, Bengkulu Utara, Selasa (19/12/2017).
Kedua korban itu, masing-masing bernama Roliya (18 tahun) pelajar di SMA Negeri 8 Kota Bengkulu, warga Unib Belakang Kota Bengkulu; dan Wesi Rapika Sari (17 tahun), pelajar SMP N 17 Kota Bengkulu, warga Kelurahan Pematang Gubernur, Kota Bengkulu.
Peristiwa tragis itu bermula ketika sekitar pukul 08.00 WIB, kedua korban dan teman-temannya, yakni Aldi dan Wesi berangkat dari Kota Bengkulu menuju daerah Merigi Sakti untuk refresing.
Mereka berangkat dengan mengendarai 2 unit sepeda motor. Sekitar jam 10.00 WIB, mereka tiba di Desa Pagar Besi Kecamatan Merigi Sakti.
Setibanya di Desa Pagar Jati, mereka bertemu Yoki Asmari dan Niken Nur Apriyanti, istri Yoki, yang masih keluarga Aldi.
Tak lama mereka lalu bergerak ke arah Sungai Air Rikis di Desa Rajak Besi untuk foto-foto. Sesampai di pinggir sungai, ketika hendak foto selfi, korban Roliya terpeleset.
Saat terpelesat ia lantas berupaya memegang Reti Anita dan Wesi Rapika Sari. Namun lantaran licin ketiganya malah terjatuh ke dalam sungai yang kedalamannya sekitar 4 meter.
Melihat kejadian itu, Aldi datang mendekat dan berusaha menolong sembari berteriak minta tolong kepada Yoki Asmari dan istrinya Niken.
Mereka lalu berupaya memberikan pertolongan. Namun karena air deras dan berputar, hanya Reti Anita yangg bisa ditolong. Sementara dua korban lainnya hanyut terbawa arus.
Yoki bersama istrinya Niken lantas bergegas menuju dusun terdekat untuk meminta bantuan warga.
Setelah warga datang, upaya pencarian dilakukan dengan cara menyelam. Hasilnya, sekitar pukul 11.30 WIB, korban Roliya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
Sekitar pukul 13.00 WIB, anggota Tim SAR pun tiba di lokasi. Tim SAR lalu melakukan pencarian bersama warga dan anggota Polsek Pagar Jati.  Sekitar pukul 15.00 WIB, korban Wesi Rapi Sari pun ditemukan. Nasibnya serupa Roliya. Wesi ditemukan dalam keadaan tertimbun pasir dan sudah meninggal dunia.
Kedua korban lalu diangkat ke mesjid Desa Pagar Besi sambil menunggu kedatangan pihak keluarga. Baru sekitar pukul 16.00 WIB, oleh keluarga yang sudah tiba di lokasi, kedua jenazah dibawa ke RS. Jitra Bengkulu untuk dilakukan visum.
Pasca-kejadian, polisi sudah melakukan olah TKP. Termasuk meminta keterangan para saksi. “Kedua teman korban, Aldi dan Reti Anita masih diamankan di Mapolsek Pagar Jati untuk dimintai keterangan,” terang Kapolres BU, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP M Jufri SIK.


Pewarta: MS Firman
Editor: Jean Freire