Sudah 10 Tahun Kecamatan di Rejang Lebong Ini Rutin Gelar Pengajian dari Desa ke Desa

Zainal, Camat Selupu Rejang
Zainal, Camat Selupu Rejang

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.comProgram Pemerintah Kecamatan Selupu Rejang dalam rangka mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang religius ini patut dibanggakan dan menjadi teladan. Meski penjabat camatnya silih berganti, namun program pengajian Al-Hidayah yang digelar tiap bulan dari satu desa ke desa lainnya itu tetap berjalan hingga saat ini.

Camat Selupu Rejang Zainal kepada sahabatrakyat.com, baru-baru ini (18/2/2017) mengatakan, program pengajian Al-Hidayah sudah berlangsung selama sepuluh tahun terakhir. “Jadi kami hanya melanjutkannya saja,” jelas Zainal yang ditemui di Kantor Camat Selupu Rejang.

Zainal menjelaskan, pengajian tersebut dipimpin oleh Ibu Hj Khairani dan digelar secara bergiliran. Saat ini anggotanya sudah mencapai 600 orang. “Pengajian ini menjadi salah satu cara kami untuk membangun kekompakan di Selupu Rejang ini,” kata Zainal.

Dalam pengajian, tambah Zainal, selain diisi dengan tausiah oleh penceramah, ada juga pengarahan kepada perangkat desa di setiap desa yang menjadi tuan rumah. Dengan demikian, program pembangunan dan kebijakan daerah juga bisa disosialisasikan.

Zainal mengatakan, program pengajian bulanan Al-Hidayah akan terus ditingkatkan. Bahkan jika selama ini kegiatan itu didanai iuran anggota, maka ke depan ia berharap bisa dianggarkan dari pemerintah kecamatan.

“Ke depan kami juga berharap agar pengajian ini bisa diikuti oleh ibu-ibu kepala desa dan para imam masjid desa setempat,” tandas Zainal. (Vikter Sanjaya)