Tujuh PNS Bengkulu Utara Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Ilustrasi/Pengambilan sumpah/janji PNS sebagai salah satu proses yang wajib bagi setiap PNS/foto porosilmu.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com-  Bupati Bengkulu Utara melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah menyerahkan SK nama-nama PNS di lingkungan Pemkab BU  yang diberhentikan tidak dengan hormat.
Dari informasi yang dihimpun sahabatrakyat.com, ada tujuh PNS yang diberhentikan tidak dengan hormat tersebut. Mereka adalah:
1. Suyoto;
2. Tarzon Juri;
3. Nazarudin;
4. Bastari;
5. Syaptiansyah;
6. Kaisar Robinson; dan
7. Sri Susilawati
Kepada nama-nama tersebut BKPSDM sendiri kabarnya sudah menyampaikan SK pemberhentian resmi melalui instansi masing-masing, yaitu: Sekretariat DPRD, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Perkebunan, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan Kantor Kesbangpol.
Keputusan pemberhentian itu sendiri merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 182/5597/SJ; Nomor: 15 Tahun 2018; Nomor: 153/KEP/2018 tanggal 13 September 2018 Tentang Penegakan Hukum Terhadap Pegawai Negeri Sipil Yang Telah Dijatuhi Hukuman Berdasarkan Putusan Pengadilan Yang Berkekuatan Hukum Tetap Karena Melakukan Tindak Pidana Kejahatan Yang Ada Hubungannya Dengan Jabatan.
Penyerahan Surat Keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH) itu dilakukan di ruang Asisten III yang membidangi administrasi umum pada Senin (31/12/2018) sore.
“Kita sudah mengeluarkan surat keputusan pemberhentian. Nama-namanya sesuai rekomendasi dari BKN,” kata Asisten III Setdakab BU, Ramadanus, Senin (31/12/2018) seperti dikutip pedomanbengkulu.com.
Ramadanus mengatakan, Pemkab Bengkulu Utara hanya menjalankan aturan sesuai kesepakatan tiga Menteri. Ketujuh ASN yang diberhentikan tersebut TMT terhitung sejak 28 Desember 2018.


Pewarta: MS Firman
Editor: Jean Freire