Dilantik Presiden Jokowi, Dedy Ermansyah Jabat Wagub Bengkulu

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Pendamping Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akhirnya resmi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/09/2019).
Adalah Dedy Ermansyah, yang terpilih menjadi wakil gubernur hasil voting DPRD Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu, kini resmi menjabat Wakil Gubernur Bengkulu sisa masa jabatan 2016-2021.
Dedy dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 94/P/Tahun 2019 yang ditetapkan pada tanggal 20 September 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Bengkulu sisa masa jabatan 2016-2021.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Gubernur Bengkulu oleh Presiden RI di Istana Negara

Prosesi pelantikan berlangsung hikmad. Dedy mengucapkan sumpah di hadapan Presiden dan pejabat negara yang hadir.
Dedy Ermansyah sebelumnya adalah anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2014-2019. Mantan ketua DPW Partai Nasdem Bengkulu ini terpilih secara voting dengan mengantongi selisih 22 suara voting saat tahapan pemilihan.
“Selamat, semoga amanah untuk masa jabatan ke depan, mendengarkan aspirasi rakyat dan tetap profesional,” pesan Mendagri Tjahjo Kumolo, usai pelantikan Dedy.
Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, bersama Wakil Gubernur yang baru saja dilantik ia akan terus membangun sinergi dalam mengejar target pembangunan dan mengentaskan semua permasalahan di Provinsi Bengkulu. (rls)


Editor: Jean Freire