Pemerintah Upayakan Pelayanan Transportasi Masyarakat Lebih Baik

Harhubnas-Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Yuliswani menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional/ist

BENGKULU– Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) diperingati setiap tanggal 17 September. Tahun ini Harhubnas mengusung tema ‘Guyub Rukun Untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik’.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yuliswani membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya menyampaikan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 dimaknai sebagai momentum tepat untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan.
“Hal yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan,” ujar Yuliswani saat menjadi Inspektur Upacara HARHUBNAS 2018 di Lapangan ASDP Pulau Baai, Senin(17/9/2018).
Ia mengatakan, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.
“Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk kerja keras yang nyata di sektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucapnya.


Editor: Jean Freire