Polisi Tingkatkan Patroli Dunia Maya


BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara SH, SIK, MM, Senin (17/12/2018) meminta jajarannya untuk meningkatkan patroli di dunia maya (cyber patrol) dengan langkah-langkah preventif melalui publikasi media sosial.
Kapolres juga meminta agar jajarannya aktif memerangi berita hoaks yang beredar di masyarakat, terutama dalam kaitannya dengan tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi kemananan, dan ketertiban masyarakat yang kondusif.
Dikatakan Kapolres, kemajuan informasi teknologi saat ini sangat pesat. Kemajuan itu harus bisa diimbangi dengan terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sehingga bisa mendeteksi potensi kandungan konten baik positif maupun negatif.

“Saat ini diperlukan patroli di dunia maya dengan sangat intens. Tim Cyber Troops Polres Bengkulu Utara diharapkan dapat berperan aktif, memviralkan berita positif dan memerangi berita hoaks,” pesan Kapolres.
Terkait tugas Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara dalam tahapan Pemilu 2019, Tim Cyber Troops ini diharapkan dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas, agar tidak terjadi gangguan kamtibmas melalui media sosial.
Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Wakapolres, Kompol Erwin, SIK; Paur Humas IPDA Nofriyanti; Kasi Humas Polsek ; Tim Cyber Troops Polres dan Polsek jajaran.


Pewarta: MS Firman