Daftar Gratis, IPP Gratis, Bonus Satu Stel Seragam Olahraga Cuma di SMK IT Muhammad Al Fatih Lebong

LEBONG, sahabatrakyat.com- Kondisi ekonomi yang sulit dimasa pandemi saat ini bukan halangan untuk terus sekolah, khususnya bagi mereka yang mau melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah.

Jika uang daftar terasa memberatkan atau iuran bulanan (IPP) yang bakal bikin beban pengeluaran, maka sekolah ini memberi solusi dan kemudahan. Ya, mendaftar saja ke SMK IT Muhammad Al Fatih Lebong.

Selain mendaftar gratis, sekolah yang beralamat di Desa Sukakayo, Kecamatan Lebong Atas ini juga membebaskan siswanya dari biaya Iuran Pembinaan Pendidikan atau IPP bulanan.

“Kami juga gratiskan satu stel seragam olahraga bagi siswa tahun ajaran 2021-2022,” kata Sirmanto, SPd, Kepala SMK IT Muhammad AL Fatih.

Sirmanto mengatakan kebijakan menggratiskan beberapa item itu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini.

Sekolah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Sosial dan Dakwah ini selain menerapkan pendidikan moderen yang siap bersaing di dunia industri, sekolah ini juga diwarnai ciri khasnya yang kental dengan pendidikan ilmu agama Islam

“Selain mendidik siswa dalam teknologi SMK IT MUHAMMAD AL FATIH Lebong juga nambahkan ilmu-ilmu agama yakni Tahsin, Tahfiz, bahasa Arab dan hadist. Selain itu rutinitas sehari -hari sebelum belajar siswa melaksanakan sholat duha,” ungkapnya.

Untuk menampung peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022 ini, SMK IT itu telah menyiapkan ruang serta peralatan yang memadai untuk dua jurusan yaitu jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor dan Jurusan Asisten Keperawatan.

“SMK IT MUHAMMAD AL FATIH boleh dikatakan sekolah yang baru berdiri dan baru menamatkan siswa pada tahun ini 2021. Dan pada saat ini SMK IT MUHAMMAD AL FATIH sedang mempersiapkan akreditasi sekolah,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pendaftaran dibuka secara resmi pada tanggal 1 Juli-10 Juli 2021 atau untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi nomor hp: 0812-7495-1767, 0822-6864-1472 atau 0822-7906-5151.


Pewarta: Sumitra Naibaho/rls