‘Main’ Sabu-Sabu, 2 Warga Curup Timur Diduga Pengedar Dibekuk

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Rejang Lebong kembali diungkap Polres Rejang Lebong, Minggu (15/2/2021). Dua terduga pelaku bersama puluhan paket diduga sabu berhasil diamankan.

Terungkapnya kasus Narkoba di wilayah Kecamatan Curup Timur itu bermula dari adanya informasi warga yang menyebutkan adanya pelaku Narkoba di wilayah tersebut.

Selanjutnya informasi dikembangkan oleh penyidik hingga berhasil mengamankan puluhan barang bukti sabu berikut dua orang tersangka.

Mereka adalah RA (26 tahun), pedagang, warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur dan JC (28 tahun), swasta, warga Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno kepada wartawan menjelaskan, saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolres Rejang Lebong untuk penyidikan lebih lanjut.

“Keduanya kita duga adalah pengedar narkoba jenis sabu-sabu, selain kedua terduga ini, ada juga yang kita amankan yakni barang bukti sabu-sabu dengan total sebanyak 27 paket,” jelas Puji.

Menurut Puji, penangkapan kedua tersangka bermula sekitar pukul 17.40 WIB pihaknya mendapat informasi adanya transaksi Narkoba di wilayah hukumnya. Tanpa menunggu lama personil Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan.

Tak lama anggota berhasil mengamankan satu orang terduga berinisial RA di sebuah rumah di Kelurahan Karang Anyar. Di tangan lelaki yang berprofesi sebagai pedagang itu berhasil pula diamankan satu paket sedang dan sebelas paket kecil sabu-sabu serta satu unit HP.

“Menurut keterangan pelaku, semua barang bukti adalah benar milik pelaku, namun barang tersebut didapat dari orang lain berinisial JC,” terang Puji.

Tanpa menunggu lama, setelah mendapatkan informasi yang cukup dari pelaku RA, anggota langsung bergerak ke pelaku JC yang tinggal di wilayah Desa Kesambe Lama.

Sekitar pukul 19.00 WIB, JC berhasil diamankan di rumahnya tanpa perlawanan. Lagi-lagi selain berhasil mengamankan pelaku, anggota Satresnarkoba Polres Rejang Lebong juga berhasil mengamankan barang bukti yang tidak sedikit yakni satu paket besar dan empat belas paket kecil narkoba jenis sabu-sabu.

Selain itu juga diamankan uang tunai sebesar Rp 2.244.000, timbangan digital, satu pak plastik bening, korek api gas, satu buah pipet, satu kaca pirek, satu alat hisap (bong) dan satu unit HP yang kesemuanya diakui adalah milik JC. (brn)