Bolos, 8 Pelajar Seluma Dijaring Satpol PP

SELUMA, sahabatrakyat.com – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja( Satpol PP ) dan Damkar Kabupaten Seluma menggelar razia terhadap Aparatur Sipil Negara dan pelajar yang berkeliaran pada jam kerja atau jam belajar, Senin (27/1/2020).

Hasilnya, sebanyak delapan siswa yang kedapatan membolos berhasil dijaring. Mereka adalah siswa SLTP (5 orang) dan 3 anak SLTA.

Namun saat dikomfirmasi mengenai nama sekolah siswa yang terjaring, Hadi Sanjaya, SH, kasatpol PP melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat P. Sianturi, SE sebagai koordinator pelaksanaan penertiban enggan menyebutkan nama sekolah dan insial pelajar yang terjaring itu.

“Pelajar yang terjaring razia diantar langsung ke sekolah untuk dibina, namun untuk menyebutkan nama dan asal sekolah pelajar, saya belum berani. Takutnya melanggar kode etik, ” ucap Sianturi.

Ia lantas mengatakan razia ini akan dilakanakan sesuai instruksi Kasatpol PP mengigat pentingnya kedisiplinan untuk masyarakat Kabupaten Seluma untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. “Terutama untuk anak pelajar agar jangan sampai berkeliaran disaat jam sekolah,” tutupnya.


Pewarta : Sukardianto