203 Pendekar Ramaikan Turnamen Pencak Silat Piala Dandim 0423/BU

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Sebanyak 203 pendekar dari 11 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara siap bertanding dalam Turnamen Pencak Silat Piala Bergilir Komandan Kodim 0423/BU tahun 2021. Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 12-15 November 2021 di Aula Antasena Makodim 0423/BU.

Turnamen Pencak Silat Piala Bergilir Komandan Kodim 0423/BU dibuka oleh Dandim 0423/BU Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, SH, M.Si, dihadiri oleh Wakil Bupati BU Arie septia Adinata, SE, M. Ap, Kapolres BU AKBP. Anton Setyo Hartanto, SIK, MH, Kajari BU Elwin Agustian Kahar, SH, MH, dan para undangan lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyambut baik turnamen pencak silat ini, sama-sama kita menyadari sejak dua tahun ini kita menghadapi pandemi Covid-19, dengan mengucapkan syukur alhamdulillah berkat gerakan kita bersama saat ini Kabupaten Bengkulu Utara berada di lavel 2,” jelas Arie Septia Adinata saat dibincangi media ini usai pembukaan turnamen.

Arie menambahkan, turnamen pencak silat ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan sekaligus mendorong pencak silat di Bengkulu Utara kembali berbicara di tingkat nasional.

Dandim menyerahkan piala bergilir kepada ketua IPSI BU sebagai tanda turnamen dibuka

“Pemerintah akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dimasa mendatang,” ujar Ari.

Sementara itu, Dandim 0423/BU Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono, SH, M.Si, mengatakan turnamen Pencak Silat Piala Bergilir Komandan Kodim 0423/BU ini merupakan bagian dari program TNI Angkatan Darat dalam rangka komunikasi sosial kreatif Kodim 0423/BU yang penjabarannya adalah kegiatan olahraga yang meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dandim berharap Turnamen Pencak Silat menjadi agenda tahunan sehingga menelorkan atlet-etlet lebih berprestasi untuk tahun-tahun kedepan, selain itu dapat meningkatkan sportifitas dan kedisiplinan.


Pewarta: MS Firman