4 Pelajar Kena Begal, Motor yang Dibawa Kabur Pelaku Ditemukan di Hutan

Dua unit sepeda motor yang dirampas pelaku begal sudah diamankan polisi/Foto: pedomanbengkulu.com

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal di wilayah hukum Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu tampaknya tak habis akal dan nyali meski polisi kerap melakukan operasi razia bahkan memberi tindakan tegas kepada pelaku begal.

Buktinya, baru-baru ini aksi begal terjadi lagi. Korbannya empat pelajar asal Kota Bengkulu yang bermaksud berwisata ke Air Terjun Tri Muara Karang di Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Minggu sore (21/2/2021).

Dikutip Pedoman Bengkulu, mereka yang menjadi korban begal tersebut diketahui bernama Bayu Anugerah (18 tahun), Sultan Igamario (17 tahun), Naufal Alfadil (17 tahun) dan Nabil Fikri (18 tahun). Mereka harus merelakan dua unit sepeda motor jenis Yamaha Mio M 3 dengan nopol 5001 CP dan motor Honda Beat dengan nopol BD 4061 IB.

Hanya saja tak berselang lama atau sekitar pukul 18:30 WIB, dua sepeda motor yang dibawa kabur pelaku akhirnya ditemukan di hutan yang berada di Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang.

“Sepeda motor tersebut telah ditemukan dan sekarang sudah diamankan ke Mapolres Rejang Lebong,” kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno didampingi Kasat Reskrim AKP A Musrin Muzni memalui Kanit Pidum Sat Reskrim Ipda Ali Ardani, Senin (22/2/2021).

Ali Ardani menjelaskan, penemuan sepeda motor bermula dari Kepala Dusun III Desa Kampung Jeruk, Bandri mendapatkan informasi dari seseorang bahwa ada dua sepeda motor di hutan Desa Kampung Jeruk. Kedua motor tersebut diduga hasil kejahatan yang ditinggal pelaku.

Mendapat informasi ini, Bandri langsung melapor ke Kepala Desa Kampung Jeruk Edi Yusuf. Oleh Kades Edi, informasi diteruskan ke Polsek PUT. Mereka lalu bersama-sama turun ke lokasi dan menemukan sepeda motornya.

“Plat kedua motor tersebut sudah dicopot. Selanjutnya motor tersebut kita bawa ke Mapolres,” ujar Ali.


Pewarta: Jean Freire