7 Kali Rapid Tes, PDP Lebong Dipastikan Negatif Covid-19

LEBONG, sahabatrakyat.com Setelah sekian waktu menunggu, hasil Swab untuk FI (24 tahun), warga Kabupaten Lebong berstatus Pasien Dalam Pengawasan atau PDP akhirnya keluar.

Mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Lebong Rachman SKM MSi mengungkapkan, informasi yang diterimanya dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (09/05/2020), hasil Swab atas nama FI adalah negatif Covid-19.

“Hasil pemeriksaan PDP kita negatif. Dengan kondisi yang sudah sehat dan negatif,” ujar Rachman didampingi Plt Kadis Kominfo Donni Swabuana, unsur Polri dan TNI, dalam Konfrensi Pers di Ruang Media Center Kantor Dinas Kesehatan Lebong, Sabtu sore (9/5/2020).

Sebelumnya, FI sempat menjalani tujuh kali rapid tes. Masing-masing empat kali di RSUD Lebong dengan hasil dua reaktif dan dua kali unreaktif. Ia lalu dirujuk ke RSUD Arga Makmur. Di sana kembali jalani rapid tes sebanyak tiga kali dengan hasil unreaktif.

Kendati negatif dan melegakan semua pihak, Rachman kembali mengingatkan agar masyarakat Lebong tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama dan mempertahankan status Lebong sebagai zona hijau Covid-19.

“Mungkin sudah sama-sama kita tahu apa yang harus kita lakukan. Seperti mencuci tangan, pakai masker, social distancing, physikal distancing dan melakukan aktifitas-aktifitas fisik untuk kesehatan,” ujar Rachman.


Pewarta: Aka Budiman