Ada Bantuan UMKM Rp 10 M, Kapolda Minta Data Penerima Valid

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto didampingi sejumlah PJU Polda Bengkulu berkunjung ke Dinas Koperasi Provinsi Bengkulu. Kapolda meminta penerima bantuan UMKM adalah yang layak, datanya sudah terverfikasi dan valid/Foto: Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Pemerintah kembali menggelontorkan anggaran bantuan bagi UMKM sebagai bagian dari program pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19. Bengkulu sendiri akan mendapat alokasi Rp 10 milyar.

Untuk memastikan penerima bantuan UMKM itu tepat sasaran dan tidak tumpang tindih, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto meminta Dinas Koperasi Provinsi Bengkulu memastikan data penerima bantuan sudah terverifiaksi dan valid.

Permintaan itu disampaikan langsung kepada Kepala Dinas Koperasi Provinsi Bengkulu Erdiwan SH MSi dalam kunjungan silaturahmi yang berlangsung pada Kamis (2/9/2021) pagi. Hadir sejumlah PJU Polda Bengkulu yakni Karo Ops Polda Bengkulu, Dir Reskrimsus, Kabid Keu, serta Kabid Humas Polda.

Kapolda juga menyampaikan kepada Dinas Koperasi sebagai pelaksana negara harus terlibat langsung dalam membantu masyarakat ditengah masa pandemi dan tidak ada perdebatan ataupun saling menyalahkan.

”Jangan sampai tumpang tindih dan tidak tepat sasaran jadi kami minta data yang sudah terverifikasi dan valid,” ujar Kapolda Bengkulu. “Diharapkan dengan kami juga turun langsung dalam penyaluran bantuan akan hilang opini di tengah masyarakat yang mengatakan bahwa pemerintah cuma bisa kebijakan tanpa adanya solusi.”

kepala Dinas Koperasi Edriwan menyatakan apresiasinya kepada Polri yang bersedia bergandengan tangan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat khususnya UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu.

Menurut Edriwan, berdasarkan data yang ada di Dinas Koperasi sampai tahap 3 ini ada 102 UMKM se- provinsi Bengkulu yang benar-benar layak dapat bantuan. “Masyarakat UMKM terverifikasi dan valid benar-benar layak untuk mendapatkan bantuan yakni yang berpenghasilan 50 juta per tahun,” katanya. (**)


Sumber: tribratanewsbengkulu.polri.go.id