Ada Tambahan 2 Kasus Positif Covid, Seorang Sudah Meninggal…

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu bertambah lagi per hari ini, Kamis (14 Mei 2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan, dengan tambahan itu total kasus konfirmasi positif berjumlah 42 orang.

“Kasus konfirmasi hari ini 2 orang dengan rincian, (kasus 41) laki – laki umur 30 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Utara, salah satu petugas kesehatan di RSUD Argamakmur, saat ini diisolasi di Wisma Atlet Bengkuku Utara. (Kasus 42) perempuan umur 76 tahun, alamat Kota Bengkulu, keluhan sesak nafas dan batuk, penyakit penyeeta DM Type 2 meninggal 28 April 2020 dan sudah di makamkan secara Covid-19,” urai Jaduliwan.

Sedangkan untuk PDP pada hari ini bertambah 2 orang, hingga total PDP berjumlah 36, dinyatakan sehat 11 orang, 8 orang dalam pengawasan dan 4 orang menjadi konfirmasi.

Untuk Rapid test, Jaduliwan menjelaskan total Rapit test yang sudah dilakukan sebanyak 4.818, sebanyak 4.735 unreaktif, sedangkan rapid test yang dilakukan hari ini 54.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, bahwa Dinkes membuka posko pemeriksaan rapid test dan tracing bagi masyarakat yang merasa pernah memiliki riwayat kontak dengan pasien konfirmasi.

“Ketika merasa pernah punya riwayat kontak maka harus melakukan pemeriksaan, salah satunya adalah rapid test, satu – dua hari ini kita buka posko pemeriksaan tracing, itu banyak sekali yang melakukan pemeriksaan baik masyarakat umum, tokoh agama, akademisi bahkan pimpinan organisasi vertikal sudah banyak melakukan pemeriksaan – pemeriksaan,” jelas Herwan Antoni. (rls)


Editor: Jean Freire