Air Panas dan Goa di Desa Lubuk Resam Potensi Wisata Unggulan Seluma

SELUMA, sahabatrakyat.com Wakil Bupati Seluma Drs.Gustianto (Yayan), Minggu (2/5/2021) mengunjungi salah satu lokasi objek wisata di Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma. Tepatnya wisata pemandian air panas dan goa kecil di Desa Lubuk Resam.

Kunjungan Wabup ini untuk memantau lokasi wisata yang direncanakan bakal dikembangkan menjadi lebih menarik lagi sehingga menjadi salah satu unggulan bagi Kabupaten Seluma ke depan.

“Karena wisata alam yang ada  selama ini tidak pernah tersentuh sementara tempat wisata ini bagus sekali kalo dikelola dengan serius,” kata Wabup Yayan.

Kedatangan orang nomor dua di Bumi Serasan Seijoan itu sendiri disambut antusias warga dan Pemerintah Desa Lubuk Resam yang dipimpin Kades Sudar. Mereka bahkan ikut mengantar Wabup Yayan ke lokasi kolam pemandian dan goa.

Wabup Yayan mengakui potensi wisata alam di desa ini sudah lama terpendam dan belum dikelola dengan baik. Hal ini bisa dilihat dengan kondisi akses jalan menuju lokasi yang belum mendukung. Setidaknya butuh waktu tiga jam perjalanan dari ibukota Tais.

“Mudah-mudahan ke depan objek wisata ini dapat menjadi unggulan untuk Kabupaten Seluma,” ujar Wabup.

“Mengingat wisata ini benar-benar alami, dan tak hanya air panas, di sekitar lokasi tersebut terdapat goa besar dan goa kecil. Cocok sekali bagi pencinta alam yang hendak mengunjungi taman wisata tersebut,” sambung Mardi.


Pewarta: Sukardianto