Akses ke Arga Makmur Ditutup di Malam Tahun Baru

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyanto

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com-Ratusan personil Kepolisian Bengkulu Utara, Polda Bengkulu, diterjunkan dalam pengamanan Operasi Lilin 2021. Selain sejumlah lokasi perbatasan, akses menuju Kota Arga Makmur ditutup pada pergantian tahun.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, Rabu (29/12/2021) mengatakan, sebanyak 190 anggota baik dari jajaran Polres dan Polsek dikerahkan dalam pengamanan ini.

Selain ratusan anggota Kepolisian, dalam pengamanan ini di-back up 10 anggota TNI, 6 Polisi Pamong Praja dan 10 Senkom wilayah setempat. Sejumlah posko di wilayah Kecamatan Giri Mulya, Air Napal dan Kecamatan Putri Hijau didirikan guna memastikan situasi kondusif selama akhir tahun.

Akses menuju Kota Arga Makmur ditutup pada malam puncak tahun baru. Penutupan akses ini dilakukan di Desa Taba Tembilang, Simpang Tanjung Taman, Desa Gunung Selan dan Tugu Motor.

Kepolisian menghimbau, masyarakat untuk tetap menghindari kerumunan.

“Ada empat akses menuju Kota Arga Makmur kita tutup saat pergantian tahun. Kami harap situasi kondusif masyarakat tetap jalankan prokes. Ini demi maslahat kita bersama,” kata Kapolres.


Pewarta: MS Firman