Alumni Unived Harus Kreatif dan Jadi Enterpreuner

Dedy Ermansyah

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Modal utama yang harus dimiliki oleh generasi penerus bangsa ialah memiliki kepekaan dalam mengamati perubahan situasi dan kondisi lingkungan dalam bidang apa saja, salah satunya bidang bisnis.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat menghadiri Wisuda Program Diploma dan Sarjana Universitas Dehasen Bengkulu (UNIVED) Periode III Tahun 2020, Selasa (22/12/2020) di Ballroom Grage Hotel Bengkulu.

“Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang hari ini secara resmi menyandang gelar pendidikannya. Tidak ada yang perlu ditakuti ketika kalian sudah masuk dunia pekerjaan apabila ilmu yang kalian gali selama menempuh pendidikan dibangku kuliah, dapat kalian aplikasikan dengan baik,” ungkap Dedy.

Ia juga berpesan kepada wisudawan, agar selalu menjadi generasi yang berfikir keras dan kreatif yang mampu membawa harum nama baik almamater nantinya dimata nasional hingga kanca internasional.

“Memang di tengah pandemi Covid-19 membawa dampak buruk bagi berbagai sektor industri, namun di sisi lain, keadaan ini mungkin jadi waktu yang tepat untuk kalian berfikir dan bekerja keras melihat peluang-peluang yang ada. Ciptakan usaha dengan manfaatkan teknologi yang kini kian canggih saat ini. Sehingga saya yakin, dunia ini mampu digenggam seutuhnya oleh generasi muda seperti kalian,” harap Dedy.

Rektor UNIVED Bengkulu Prof. Dr. Kamaludin, S.E, M.M mengatakan Wisuda Program Diploma dan Sarjana Universitas Dehasen Bengkulu (UNIVED) Periode III Tahun 2020, UNIVED mewisuda Sarjana dan Diploma sebanyak 257 wisudawan yang terdiri dari 235 wisudawan Sarjana Strata 1 (S-1) dan 22 wisudawan Diploma (D-3).

“Kita berharap wisudawan yang telah resmi dilantik dapat menjadi seorang enterpreneur yang mampu memainkan peran penting dalam ekonomi. Karena menjadi seorang yang enterpreneur adalah orang-orang yang memiliki keterampilan dan inisiatif yang diperlukan untuk mengantisipasi kebutuhan saat ini dan masa depan,” harap Kamaludin.


Pewarta: Sumitra Naibaho