Anggota BPD 43 Desa di Seluma Segera Dilantik

Agusjun Fadhilla

SELUMA, sahabatrakyat.com–  Setelah sempat tertunda, pelantikan anggota BPD 43 desa di Kabupaten Seluma dipastikan siap digelar dalam waktu dekat. Sementara tujuh desa lainnya masih menunggu.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Seluma Drs Agusjun Fadhilla kepada sahabatrakyat.com menjelaskan tertundanya pelantikan beberapa waktu lalu disebabkan kendala teknis, yakni SK yang belum selesai.

“Kemarin itu SK-nya belum selesai. Saat ini untuk SK sudah selesai, sehingga akan  dilakukan pelantikan susulan,” terangnya.

Untuk proses pelantikan terhadap BPD 43 desa tersebut, lanjut Agus, direncanakan kembali digelar secara serentak seperti pada pelaksanaan pelantikan sebelumnya. Namun jadwal pelaksanaannya masih akan diagendakan.

Sementara bagi 7 desa lainnya, PMD belum memastikan. Sebab desa-desa ini masih terkendala di tingkat desa masing-masing.

Desa-desa yang masih bermasalah itu adalah Desa Kungkai, Desa Padang Pelasan, dan Desa Air Periukan, Kecamatan Air Periukan.

Lalu, Desa Nanti Agung, Kecamatan Ilir Talo; Desa Pagar, Kecamatan Ulu Talo; Desa Niur, Kecamatan Sukaraja; dan Desa Tedunan, Kecamatan SAM.

“Kami akan melayangkan surat kepada 7 desa tersebut untuk menyampaikan hasil keputusan atau kesepakatan pemilihan BPD, secepatnya agar bisa kami proses,” kata Agus.


Pewarta: Sukardianto