Balap Liar Depan Pos Polisi, 11 Motor Dijaring

Ilustrasi balap liar

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Sat Lantas Polres Bengkulu melaksanakan kegiatan antisipasi dan penindakan dan pelanggaran (Dakgar) untuk mencegah balap liar, Sabtu (04/10/2020).

Kegiatan itu dipimpin Kanit Patroli Sat Lantas Polres Bengkulu IPDA Wiyanto, SH diback-up personel AIPDA Decky Adane, BRIPKA M Sukron, BRIPKA Denis, BRIPKA Angga, BRIPKA Dian S, BRIGPOL Riduan, BRIGPOl Chandra dan BRIPTU Jefiner.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai sekitar pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB di Jalan S. Parman, Simpang Lima, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Adapun bentuk kegiatan yang dilakukan yakni melakukan patroli hunting system, penjagaan lantas dan penindakan dakgar lantas atau balap liar terhadap masyarakat pengguna jalan yang melakukan balap liar serta pelanggaran lantas kasat mata masyarakat Kota Bengkulu.

IPDA Wiyanto, SH menjelaskan pada kegiatan Antisipasi dan Dakgar balap Liar ini yang menjadi sasaran lokasi yaitu kawasan Simpang Lima Kota Bengkulu yang sering dijadikan arena balap liar.

Dari hasil Kegiatan tersebut, polisi berhasil mengamankan sebanyak 11 unit sepeda motor yang diduga kerap digunakan untuk ajang balapan liar diamankan oleh pihak kepolisian dan langsung dilakukan penilangan.

“Dalam kegiatan Antisipasi dan Dakgar Balap Liar, petugas kami menjaring 11 kendaraan bermotor dan akan di lakukan penindakan pelanggaran lantas dengan rincian ranmor 11 unit yaitu tiga unit balap liar dan delapan unit knalpot racing,” ujar Kanit Lantas Polres Bengkulu IPDA Wiyanto, SH.


Pewarta: Jean Freire