Bangun Margasiswa Permanen, PMKRI CABANG BENGKULU Gelar Peletakan Batu Pertama

Keluarga besar PMKRI Cabang Bengkulu foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan gedung Margasiswa

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Jika tak ada aral melintang, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Bengkulu bakal memiliki gedung sekretariat permanen atau biasa disebut dengan Margasiswa.

Pembangunan Margasiswa ini bisa terwujud berkat tekad bersama DPC PMKRI Cabang Bengkulu dan para alumni (IKAL atau Ikatan Alumni) PMKRI Bengkulu lewat skema gotong-royong.

Acara peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan gedung Margasiswa PMKRI Cabang Bengkulu St. Stanislaus Kostka telah digelar pada Sabtu, 11 September 2021.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan pendiri PMKRI Cabang Bengkulu Andreas Andi, Ketua IKAL PMKRI Cabang Bengkulu Heben Sinaga, Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkulu Sanjaya Pangaribuan, Rt 05/ Rw 03 Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu Alimin Aksa, para alumni dan juga anggota biasa dan anggota muda PMKRI cabang Bengkulu.

Acara dibuka dengan sambutan sekaligus penyampaian laporan perkembangan pengadaan  Margasiswa permanen oleh Ketua Panitia Pembangunan Margasiswa, Surya Sinabutar.

“Semangat kami panitia dalam memperjuangkan terbangunnya gedung Margasiswa siswa ini karena mendapatkan dukungan penuh dari para anggota muda, biasa, bahkan anggota penyatu (alumni) serta para donatur yang budiman. Kami berharap perjuangan ini tidak menjadi sia-sia namun akan semakin meningkatkan kualitas kader PMKRI dalam berkarya di tengah-tengah masyarakat,” kata Surya.

Selaras dengan itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkulu Sanjaya Pangaribuan menyampaikan bahwa pembangunan Margasiswa ini adalah sebuah cita-cita mulia yang dirindukan sejak PMKRI Bengkulu berdiri pada tahun 1993 atau 28 tahun yang silam untuk memiliki rumah perjuangan sendiri.

Ketua IKAL PMKRI Bengkulu Heben Sinaga meletakkan batu pertama pembangunan Margasiswa

“Setelah sekian lama hidup berjuang sebagai organisasi pergerakan dan menemui banyak persoalan terkait Margasiswa akhirnya dengan dukungan para anggota dan alumni kita bisa mencapai cita-cita ini,  ibarat kata ‘menjadi mahasiswa aktivis akan selalu menemui masalah dengan solusi terbaik’ dan saat ini kita telah menemukan solusi terbaik itu dan semoga dengan berdirinya Margasiswa ini semakin membakar api semangat perjuangan kita dalam memperjuangkan hak-hak rakyat tertindas sesuai visi misi PMKRI,” katanya.

Sementara Heben Sinaga, Ketua IKAL PMKRI Cabang Bengkulu, mengatakan bahwa pembangunan Margasiswa ini adalah salah bentuk kecintaan dan pengabdian para alumni untuk Perhimpunan. Maka dengan segala usaha alumni akan selalu ikut serta dan mendukung  pengadaan Margasiswa ini.

“Harapannya gedung Margasiswa nantinya tidak hanya menjadi sebuah bangunan akan tetapi menjadi tempat lahirnya pemikir dan pengabdi baru di PMKRI Cabang Bengkulu,” ujar Heben Sinaga.

Puncak acara ini ditandai dengan peletakan batu ke area yang akan dibangun gedung Margasiswa. Peletakan batu pertama oleh Ketua Panitia, Ketua Presidium, Ketua Ikatan Alumni, pendiri PMKRI dan ketua Rt.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh anggota PMKRI, dengan harapan agar pembangunan berjalan sesuai rencana dan tidak ada hambatan hingga dapat selesai sesuai rencana. (Rls/**)