Baru Empat Hari, Polisi Sudah Tangkap 61 Tersangka Narkoba

Kombes Pol Sudarno

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Meski bukan wilayah yang luas, Provinsi Bengkulu agaknya menjadi salah satu ladang yang subur bagi bisnis Narkoba. Indikasinya bisa dilihat dari hasil operasi Antik Nala yang digelar Polda dan jajaran.

Hanya dalam tempo empat hari sejak dimulai tanggal 06 Agustus lalu, per hari ini polisi sudah menangkap 61 tersangka dalam kasus penyalahgunaan Narkoba. Baik yang sudah menjadi target operasi maupun non target.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno SSos mengungkapkan pihaknya juga berhasil menyita barang bukti dari tangan para tersangka.

”Ya, berdasarkan data yang sudah masuk di hari ketiga pelaksanaan operasi kita telah menangkap 61 tersangka, 26 tersangka yang masuk TO dan 35 yang non TO,” kata Sudarno Senin (10/08/2020).

Ia menjelaskan, meskipun barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka tidak terlalu banyak, namun dari jumlah tersangka yang berhasil ditangkap bisa dibilang sangat banyak.

Kondisi itu, kata Sudarno, sangat memprihatinkan. Apalagi peredaran narkotika telah menyasar ke seluruh elemen.

”Narkotika ini tindak kejahatan yang berbeda dengan kejahatan lainnya sebab dalam pengungkapannya harus tertangkap tangan,” imbuhnya.

Meskipun sudah menyelesaikan target yang harus dikejar dalam operasi Antik Nala 2020, Sudarno menegaskan pihaknya akan terus melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan miras hingga operasi berakhir.

“Kita akan terus lakukan pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkotika dan miras baik itu terhadap orang atau pun terhadap benda,” tandas Sudarno.


Editor: Jean Freire | Sumber: Tribratanewsbengkulu.com