Batu Ampar Juara 3 Lomba Desa Pangan Aman Nasional

Kades Batu Ampar, Harwan Iskandar saat menerima piagam penghargaan Juara III Lomba Desa Aman Pangan Nasional, Selasa (22/6)/Foto: batuampar.id

KEPAHIANG, sahabatrakyat.com– Prestasi membanggakan diraih Desa Batu Ampar, Kecamatan Merigi, Kepahiang. Pada peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia (World Food Safety Day) tahun 2021, desa ini berhasil menjadi juara III Lomba Desa Pangan Aman Nasional yang diselenggarakan Badan POM RI.

Ada tujuh desa yang masuk nominasi lomba. Desa Batu Ampar ditetapkan sebagai juara 3 oleh tim verifikasi nasional. Adapun juara 1 diraih oleh Desa Panggung Harjo dari Provinsi Jogjakarta, sementara juara 2 diraih Desa Bukit Intan Makmur dari Provinsi Riau.

Penyerahan penghargaan lomba dilaksanakan di Hotel Shangri-La Jakarta oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki didampingi oleh Kepala Badan POM RI Penny K Lukito, Selasa (22 Juni 2021) pada acara Peringatan Hari Keamanan Pangan Sedunia tahun 2021.

Dikutip dari batuampar.id, Rabu (23/6/201), Kepala Desa Batu Ampar Harwan Iskandar yang menerima langsung penghargaan itu mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, baik Pemerintah Daerah, BPOM Bengkulu, dinas instansi dan terkhususnya seluruh masyarakat desa yang telah berkonstribusi memberikan dukungan sehingga bisa meraih juara 3 nasional.

“Prestasi ini tidak diraih begitu saja tetapi melalui proses yang sangat panjang, melalui momentum ini kita berharap dapat memberikan dorongan atau motivasi bagi masyarakat desa untuk terus bergerak menjadi lebih baik,” kata Harwan. (**)