Belum Sebulan Keluar Penjara, Pemuda Kota Kembali Edar Narkoba

Tersangka DA

BENGKULU, sahabatrakyat.com: Polda Bengkulu melalui Subdit I Ditresnarkoba meringkus seorang pemuda yang diduga menjadi kurir atau pengedar narkoba. Pemuda berinisial DA itu adalah warga Panorama, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu.

DA diciduk setelah beberapa saat diintai petugas yang mendapat laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di Jalan Natadirja Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka.

Saat ditangkap lalu digeledah, polisi menemukan tujuh paket diduga sabu dari dalam saku jaket DA. Polisi lalu membawa nya ke rumah DA dan kembali menemukan 46 paket sabu di bawah tempat tidur DA yang disembunyikan di dalam kaleng rokok.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, Senin (23/8) siang, mengatakan DA diamankan pada Sabtu (21/8), malam sekitar pukul 21.00.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, diketahui DA baru saja bebas dari Lapas setelah menerima program asimilasi. Belum genap satu bulan menghirup udara bebas, DA kembali mengedarkan sabu.

Kepala Subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu AKBP Dheny Budiono mengatakan, barang bukti sabu yang disita diakui DA adalah milik pelaku lainnya berinisial R yang kini diburu polisi.

“DA dan R ini tidak saling bertemu. Barang bukti sampai ke DA lewat perantara seorang pelaku lagi berinisial DW. Jadi, barang bukti sabu itu diletakkan di TKP pertama oleh DW lalu diambil oleh DA. Jadi sistem peta mereka,” ujarnya.

Atas perbuatannya, DA dijerat Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Sumber: rri.co.id