Bertambah 24 Kasus Positif Covid-19, Polisi Gencar Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Personil Satuan Brimob Polda Bengkulu dalam hal ini KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Gegana Jumat, (28/08/2020) yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II Pencegahan Covid-19 Polda Bengkulu terus melaksanakan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dalam era adaptasi kebiasaan baru.

Sama seperti sebelumnya, personil memfokuskan sasaran pusat keramaian seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

Masyarakat yang tidak memakai masker dan toko yang tidak menyediakan tempat mencuci tangan diingatkan secara humanis agar dapat mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi,SIk menambahkan personil Polri khususnya Brimob tidak akan segan-segan dalam menegur masyarakat yang tidak mematuhi dan tidak peduli akan pentingnya mengutamakan protokol kesehatan.

“Ini demi kebaikan kita bersama dimana kita ketahui bahwa pasien yang terdampak Covid-19 di provinsi bengkulu semakin meningkat sebagaimana bisa kita lihat pada media online Provinsi Bengkulu, maka dari itu mari kita bersama sama menjaga diri kita sendiri dan orang lain demi bengkulu yang sehat” ujar nya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyatakan terjadi penambahan kasus sebanyak 24 pasien positif berdasarkan pemeriksaan sampel swab di laboratorium RSMY. Jumlah tersebut terdiri atas 17 orang warga Kota Bengkulu, 6 Seluma, dan 1 Bengkulu Tengah.


Editor : Jean Freire