Besok Rohidin-Rosjonsyah Dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu

Rohidin-Rosjonsyah /Foto: Bengkulutoday

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Tak seperti dijadwalkan semula, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu terpilih hasil Pilkada 2020, Rohidin Mersyah-Rosjonsyah, sudah dijadwalkan mengikuti pelantikan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (25/2/2021). Dilansir RRI Bengkulu, Rohidin dan Rosjonsyah bersama keluarga bertolak ke Jakarta petang ini.

Kepastian pelantikan itu sendiri disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai mengikuti video confrence dengan pihak Istana Kepresidenan (Kemendagri) hari ini, (Rabu, 24/2/2021).

Kata Hamka, sebelum Gubernur dan Wagub terpilih dilantik akan diterima di Istana Merdeka untuk penyerahan Surat Keputusan (SK). Setelah itu dilakukan pelantikan oleh Presiden di Istana Negara.

“Pak Rohidin Mersyah bersama Rosjonsyah beserta keluarga berangkat ke Jakarta sore ini. Apalagi sebelum dilakukan pelantikan juga harus mengikuti uji swab terlebih dahulu,” ujar Hamka.

Untuk diketahui, rencana pelantikan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih hasil Pilkada serentak pada 9 Desember 2021 lalu, bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wagub dari 2 Provinsi lainnya di Pulau Sumatera, yakni, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau.


Pewarta: Jean Freire