Bulog Rejang Lebong Siapkan Beras Gratis

Foto: Antara

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Perum Bulog Rejang Lebong tengah menyiapkan bantuan beras gratis kepada warga di daerah itu yang terkena dampak penyebaran COVID-19.

Kepala Bulog Cabang Rejang Lebong, Muhammad Ade Saputra di Curup, Rabu (08/04/2020), mengatakan bantuan paket beras tersebut akan diberikan oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong memanfaatkan dana CSR BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang beroperasi di wilayah itu.

“Beberapa hari yang lalu kita sudah berkoordinasi dengan bapak Bupati Rejang Lebong untuk penyiapan beras kemasan 5 kg untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong,” ucapnya dilansir Antara.

Kata Ade, saat ini stok beras yang akan dibagikan kepada masyarakat Rejang Lebong tersebut sudah ada dan tinggal melakukan pengemasan. Beras yang akan digunakan adalah jenis beras medium yang dibeli Bulog dari para petani yang ada di wilayah kerja Perum Bulog Cabang Rejang Lebong.

Beras bantuan yang akan dikemas dalam paket sembako tersebut saat ini masih menunggu kesiapan Pemkab Rejang Lebong serta data jumlah calon penerima bantuan dari Dinas Sosial Rejang Lebong.

Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, kata Ade, juga akan menyiapkan paket sembako lengkap senilai Rp150.000 per KK yang anggarannya berasal dari pemerintah pusat sebesar 60 persen dan pemerintah daerah 40 persen.

“Untuk paket sembako lengkap ini nantinya selain berisi beras juga kita akan siapkan bahan pokok lainnya seperti telur, gula termasuk cabai merah yang rencananya akan kita beli langsung dari petani yang ada di Rejang Lebong,” urainya.

Sebelumnya, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi menyebutkan Pemkab Rejang Lebong akan memberikan bantuan beras sebanyak 5 kg per KK yang terdampak penyebaran virus corona tersebar dalam 15 kecamatan, di mana jumlah beras yang disiapkan 50 ton.


Penulis: Antara | Editor: Jean Freire