Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dilantik di Balai Raya Semarak

RIKI IRAWAN

LEBONG, sahabatrakyat.com– Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih yang dilangsungkan di Istana Negara hari ini, Kamis (25/2/2021), turut merubah rencana pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di tujuh kabupaten dalam Provinsi Bengkulu, termasuk Lebong.

Jika semula pelantikan berlangsung di daerah masing-masing, berdasarkan perkembangan terakhir, prosesi pelantikan akan dipusatkan di Kota Bengkulu, persisnya di Balai Raya Semarak Bengkulu dan langsung oleh Gubernur definitif Rohidin Mersyah, Jumat (26/2/2021).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Lebong Riki Irawan SSos MSi mengatakan acara pelantikan tersebut hanya dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Sementara pejabat di lingkungan Pemkab Lebong tetap mengikuti secara virtual dari Lebong.

Dilansir dari Bengkulu Ekspress, Pelaksana tugas (Plh) Bupati Lebong H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, setelah pelantikan di ibukota Provinsi Bengkulu, nantinya Pemkab Lebong hanya akan melakukan penyambutan ketika Bupati dan Wakil Bupati Lebong tiba kembali di Kabupaten Lebong.

“Rencana awal pelaksanaan pelantikan di Lebong, tetapi berubah di Kota Bengkulu. Sehingga kita ambil planing lain, hanya menyambut kedatangan,” ujarnya.

Setelah penyambutan, pada Senin (01/03/2021) akan dilakukan penyambutan secara resmi ketika Bupati dan Wakil Bupati Lebong masuk di hari pertama kerjanya sekaligus pengarahan kepada PNS di jajaran Pemkab Lebong.

Pada Senin siang, agenda dilanjutkan dengan paripurna DPRD Lebong untuk mendengarkan pidato Bupati serta penyerahan memori serah terima jabatan.