Bupati Hendari Mutasi 35 Pejabat di Rejang Lebong

Sebanyak 35 pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong dimutasi, Senin (8/11/2021)/Foto: brn-sahabatrakyat.com

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Syamsul Efendi dan Hendra Wahyudianasyah, mulai bergerak, Senin (8/11/2021).

Sebanyak 35 orang pejabat dimutasi langsung oleh Bupati disaksikan Wakil Bupati, Kepala Badan Kepegawaianan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong M. Andhy Afriyanto, Serta unsur FKPD Rejang Lebong.

Menariknya dalam pelaksanaan mutasi yang dilaksanakan pukul 14.00 WIB di ruang pola Setkab Rejang Lebong tersebut, dari 35 orang pejabat yang dilantik, salah satunya adalah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejang Lebong Yusran Fauzi, ST menggantikan RA. Denni yang saat ini telah menjadi Kadis PMD Propinsi Bengkulu.

Selain itu dari 35 orang itu pula diketahui hanya ada satu orang yang tidak mendapatkan jabatan, yakni Redho Yusawi yang saat ini menjadi fungsional guru. Redho sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Diknas Kabupaten Rejang Lebong.

Selain dua nama tersebut, ada pula sederet nama lain yang dilantik, antaranya Khirdes Lapendo Pasju yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Diknas dilantik menjadi Kepala Bappeda.

Asli Samin yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bappeda dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Rejang Lebong. Sedangkan Zulkarnain yang sebelumnya dijabatan tersebut dilantik menjadi Kadis Pertanian Rejang Lebong.

Selain itu ada pula satu orang camat yang dilantik menjadi Sekretaris PUPRPKP yang sekaligus menjadi Plt. Kadis PUPR sepeninggal Yusran Fauzi dilantik menjadi Sekkab. Pejabat tersebut adalah Rector Vande Armada.

Lurah Adirejo Sutan Alim mendapat promosi menjadi Sekretaris BKPSDM. Sementara untuk Dinas Sosial Rejang Lebong petinggi di instansi tersebut baik Kadis maupun Sekretaris diganti, hanya saja untuk posisi Kadis masih kosong sedangkan sekretaris yang sebelumnya dijabat oleh Ibnu Mas’ud digantikan posisinya oleh Anes Rahman.

Sedangkan Zulfan Efendi dari Kadis Sosial pindah posisi menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3APPKB). Untuk posisi Kadis Sosial saat ini dijabat oleh Sekretaris yang baru dilantik selaku Plt.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi usai melantik para pejabat, kepada wartawan menerangkan bahwa mutasi ini bukanlah hal yang luar biasa, namun menjadi kebutuhan guna mendorong percepatan terlaksananya program kerja Bupati dan Wakil Bupati dimasa kepemimpinannya sekarang.

“Mutasi ini hal yang biasa, tuntutan kebutuhan organisasi dan dalam rangka mengejar suksesnya visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati, jadi tidak ada yang perlu diistimewakan dalam pelaksanaan mutasi ini,” terang Syamsul.

Syamsul menlanjutkan, untuk percepatan pelaksanaan program Syamsul-Hendra, dirinya meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan serah terima jabatan, dan segera melaksanakan kerja-kerja yang sudah terprogram selama ini, hingga visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati dapat segera terwujud.

“Segera laksanakan serah terima jabatan, segera bekerja secara maksimal jangan ada yang menunda-nunda pekerjaan,”lanjutnya.

Disinggung mengenai beberapa posisi jabatan yang masih kosong, Syamsul menegaskan dalam waktu dekat semua posisi jabatan akan segera terisi, mutasi yang dilaksanakan hari ini bukan yang terakhir melainkan awal dari penyegaran jabatan dilingkungan Pemkab Rejang Lebong.

“Insya Allah, beberapa minggu kedepan akan ada mutasi lagi, bukan hanya sekali namun dua kali lagi mutasi, ini untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong dan dinas instasi yang butuh penyengaran, Insya Allah sampai akhir tahun ini semua posisi akan penuh terisi,”akhirnya. (brn)