Bupati Syamsul Bersama Ketua TP PKK RL Sapa dan Santuni Warga Disabilitas

Bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi saat menyerahkan bantuan bagi warga disabilitas/brn

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi bersama Ketua TP PKK Rejang Lebong Hartini Syamsul membuktikan kepedulian Pemkab Rejang Lebong terhadap warga disabilitas yang ada di wilayah tersebut.

Pada Jumat (3/12/2021) sekitar pukul 14.30 WIB, keduanya sengaja mendatangi warga disabilitas yang ada di Kelurahan Timbul Rejo, Kecamatan Curup. Kedatangan keduanya bukan hanya sekedar bersilaturahmi namun juga memberikan bantuan berupa permakanan (Sembako) beserta sejumlah uang kepada kaum disablitas yang ada di Kelurahan Timbul Rejo.

Penyerahan bantuan itu sendiri disaksikan oleh Camat Curup Jimi Ramon beserta Lurah Timbul Rejo Baznas Rejang Lebong. Kedatangan keduanya menemui sejumlah kaum disabilitas, menurut Syamsul Efendi terkait juga dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2021.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan, selain menjadi agenda rutin kita disetiap hari Jum’at, ini juga terkait dengan momen peringatan Hari Disabilitas Internasional yang sedang diperingati, dan ini juga bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang beruntung khususnya warga disabilitas,” sampai Syamsul Efendi.

Ketua TP PKK Rejang Lebong saat menyalurkan bantuan bagi warga disabilitas/brn

Kegiatan pemberian permakanan dan uang santunan yang dilaksanakan di Kantor Lurah Timbul Rejo tersebut, diungkapkan Syamsul pihaknya melibatkan Baznas Rejang Lebong yang saat ini memiliki program pemberian bantuan kepada masyarakat Rejang Lebong yang kurang mampu termasuk warga disabilitas, kegiatan sosial ini pula ditegaskan langsung oleh Syamsul tidak memiliki muatan apapun melainkan kemanusiaan.

“Hari ini sengaja bersama dengan Baznas yang memang memiliki program pemberian bantuan, dan kegiatan ini juga tidak ada embel-embel apapun murni kemanusiaan dan bentuk dukungan kita kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang juga memiliki kegiatan serupa, dan Alhamdulillah hari ini terlaksana,”ujarnya.

Berdasar informasi yang didapat, dalam memdukung berdayanya warga disabilitas dalam wilayah tersebut selain bantuan permakanan, alat bantu saat ini telah pula diangggarkan untuk bantuan ekonomi produktif bagi warga disabilitas di Kabupaten Rejang Lebong yang memang belum tersentuh bantuan. Bahkan di tahun 2022 mendatang ada sekitar 250 warga disabilitas yang akan menjadi sasaran penyaluran bantuan. (brn)