Cekcok Tengah Malam, Istri Tewas Ditusuk Suami

Olah TKP

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com- Warga Tunas Harapan Kecamatan Curup Utrara, Seniin (29/11/2021) dihebohkan dengan kasus seorang ibu rumah tanggal (IRT) di kawasan tersebut ditusuk sebilah pisau pada bagian dada oleh suaminya sendiri. Naasnya lagi meski sudah berusaha dilarikan ke RSUD Curup, nyawa IRT tak tertolong lagi diduga korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Menurut informasi yang didapat, korban diketahui berinisial DLS (47) IRT warga Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara, sementara pelaku diketahui adalah suaminya sendiri berinisial RA (47) warga Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara. Kejadian penusukan hingga tewasnya korban terjadi di rumah korban sekitar pukul 23.00 WIB. Hingga saat ini belum diketahui pasti apa yang melatar belakangi aksi kejam sang suami tersebut.

Kapolres AKBP. Puji Prayitno kepada wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut, saat ini menurut Puji pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah berhasil diamankan pihaknya setelah menyerahkan diri ke Mapolres Rejang Lebong pada Selasa (30/11/2021) sekitar pukul 04.00 WIB.

Usai  menyerahkan diri tersangka langsung ditahan dan mulai menjalani penyidikan atas perbuatan yang dilakukannya.

Tersangka menjalani proses hukum di Polres Rejang Lebomg

“Korbannya seorang IRT berinisial DLS (47) warga Curup Utara, sementara terduga pelakunya adalah suaminya sendiri berinisial RA (47), korban meninggal dunia dengan dua luka tusuk benda tajam jenis pisau di bagian dada atas dan dada kiri dekat bagian leher, terduga pelaku saat ini sudah kita amankan, pelaku menyerahkan diri diantar oleh pihak keluarganya ke Mapolres Rejang Lebong,”jelas Puji.

Berdasar keterangan sementara yang diperoleh, diungkapkan Puji kejadian kekerasan dalam rumah tangga yang menyebabkan korbannya meninggal dunia tersebut diawali dari cekcok antar kedua suami istri, namun yang menjadi pemicu cekcok hingga pelaku nekad menusuk sang istri tersebut masih dalam penyidikan lebih lanjut.

“Bermula dari cekcok hingga berujung penusukan, namun lebih jauh masih dalam pengembangan oleh penyidik,”sampai Puji.

Terkait pasal yang akan disangkakan kepada pelaku, Puji menjelaskan jika tersangka akan dikenakan pasal 44 ayat (3) UU No 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.(brn)