Desa Wisata Religi Rama Agung Punya Objek Wisata River Tubing

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara yang lebih dikenal sebagai desa wisata religi kerukunan umat beragama, ternyata juga memiliki objek wisata river tubing yang berlokasi di lembah Talang Begenda.

Desa Rama Agung boleh disebut negeri dengan sejuta pesona bak Balinya Sumatera, miniaturnya Indonesia pada usia 53 di tahun 2021 mendapatkan nominasi ke 6 sebagai Desa Wisata Provinsi Bengkulu tahun 2021.

Kepala Desa Rama Agung, Putu Suriade saat dibincangi, Jum’at (3/12/2021) mengatakan river tubing ini digagas oleh karang taruna dan pokdarwis. Mereka memiliki ide untuk menjadikan sungai sebuah destinasi seru menguji adrenaline.

“Objek wisata river tubing adalah bagian dari upaya mengangkat potensi lokal desa sekaligus menjaga kebersihan sungai,” terang Kades Putu Suriade.

Putu menjelaskan, river tubing ini diperuntukan untuk umum, dikelola karang taruna bersama pokdarwis dengan harapan nantinya dapat menambah pendapatan asli desa.

Sementara itu, Yonas Wahyudi Anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Papida, menuturkan, river tubing di desanya lebih seru dan menakjubkan, mengarungi sungai dengan durasi waktu kurang lebih 1,5 jam menggunakan ban berukuran besar pengunjung bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan aktivitas sehari-hari serta menguji adrenalin.

“River tubing ini jadi daya tarik tersendiri, selain lokasinya dalam kecamatan kota, cocok dijadikan salah satu alternatif wisata, untuk mengisi kegiatan liburan apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya,” tutur Yonas.

Untuk satu paket tubing, Pokdarwis Papida mematok harga Rp 20 ribu per orang ditambah snack. Bila anda penasaran ingin mencoba sensasi river tubing, langsung saja kunjungi Desa Wisata Rama Agung. (ADV/MS. Firman)