Diduga Hilang Kendali, Truck Mundur Masuk Jurang

Petugas saat mendatangi lokasi truk jatuh ke jurang di Kepahiang/Foto: Ist

KEPAHIANG, sahabatrakyat.com – Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Kepahiang, Sabtu siang (10/10/2020). Satu unit truk jatuh ke dalam jurang setelah diduga lepas kendali.

Informasi kejadian diterima sekira pukul 14.00 WIB oleh Unit Laka Polres Kepahiang. Kejadian naas itu terjadi di Jalan Desa Temdak, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang.

Diketahui korban berinisal D (26 tahun) warga Desa Taba Gedung Kecamatan Tebat Karai yang mengendarai mobil truck Mitsubishi Hino warna hijau BG 8488 EC.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P, menjelaskan, kejadian berawal dari supir yang membawa truck melaju dari arah Simpang Desa Tertik Kecamatan Tebat Karai menuju Desa Temdak.

Kemudian pada saat melintasi jalan yang mendaki tiba-tiba truck tersebut hilang kendali sehingga truck akhirnya mundur dan tidak dapat direm dan truck jatuh ke jurang.

“Akibat dari kecelakaan tersebut supir truck mengalami luka memar pada dada dan mobil mengalami kerusakan parah pada bagian bak, kaca mobil bagian depan pecah serta rusak pada body kendaraan,” tambahnya.

Peristiwa kecelakaan ini telah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Kepahiang dengan barang bukti masih di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk dievakuasi oleh alat penarik (derek) dan perkiraan kerugian materil sebesar Rp 50 juta.


Pewarta: Jean Freire