Diduga Istri Dilarikan Pria Lain, Suami Lapor Polisi

Perdan Hadi melapor ke Polres Seluma atas menghilangnya sang istri dan anaknya yang diduga dibawa lari pria berinisial TZ

SELUMA, sahabatrakyat.com- Perdan Hadi (30 tahun) terpaksa mendatangi kantor polisi, Jumat (28/5/2021) siang. Warga Desa Padang Batu, Kecamatan Ilir Talo ini melaporkan bahwa anak dan istrinya dibawa kabur seorang pria.

Peristiwa bermula pada Kamis (20/5/2021). Saat itu dirinya tengah menghadiri acara hajatan di Desa Padang Ilir. Usai hajat, dia lalu pulang. Namun setibanya di rumah, istri dan anaknya yang masih balita tak ada di rumah.

Mulanya Perdan tak menaruh curiga. Namun saat hari kian petang istri dan anaknya tak kunjung pulang. Perdan pun mulai mencari keberadaan mereka.

Upaya pencarian itu tak membuahkan hasil. Sanak keluarga yang dia tanya tidak satu pun yang tahu dimana istrinya NP dan anaknya berada.

Lantaran tak juga ada kabar baik, Perdan lalu melaporkan apa yang dia alami ke kepala desa setempat. Namun, kata Pardan, apa yang dia hadapi tak disikapi sebagai mana dia harapkan.

Sebelum akhirnya melapor ke Polres Seluma, Perdan mengaku sempat menelusuri raibnya sang istri. Hasilnya, dari seorang penjual bakso di Semidang Alas Maras (SAM), ia diberitahu bahwa istri dan anaknya sempat makan bakso bersama seorang pria.

Perdan lalu tahu jika pria yang diduga melarikan istri dan anaknya itu adalah TZ (40 tahun), warga Desa Gelombang, Kecamatan SAM.

Mendapat informasi tersebut Perdan, langsung mencari informasi keberadaan rumah pria tersebut. Namun saat rumah si pria berhasil ia temukan, orang-orang yang dia cari sudah pergi.

Perdan hanya menjumpai ibu TZ. Dari keterangan ibu TZ, kata Perdan, dia tahu jika pada Kamis (20/5) malam memang ada seorang wanita bersama seorang anak yang bermalam atau menginap di sana yang dibawa anaknya TZ.

Sang istri hanya menginap satu malam dan keesokan harinya pergi bersama pria tersebut ke daerah Kabupaten Rejang Lebong dengan menggunakan jasa travel.

Dari keterangan ibu TZ, anaknya itu beralasan ingin mengantarkan perempuan tersebut ke rumah keluarganya di Kabupaten Rejang Lebong. Hanya saja saat dihubungi keluarga sang istri, sang istri tak ada di rumah keluarganya.

“Saya pun sudah mengubungi semua keluarga dari istri saya di Rejang Lebong namun pihak keluarga tidak menemukan istri saya di sana,” lajut Perdan.

Perdan juga dapat informasi
yang bilang sang istri bersama anaknya telah dibawa kabur oleh TZ ke perkebunan kopi milik TZ yang berada di daerah Sinar Gunung, Kabupaten Kepahiang.


Pewarta: Sukardianto