Digelar 5 Hari, 4.105 Pelajar SMP di RL Ikuti US

Bupati bersama sejumlah pejabat pantau pelaksanaan US tingkat SMP di Rejang Lebong/brn

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Terhitung sejak Selasa, 10 Mei 2022, ujian sekolah atau US tahun ajaran 2021/2022 bagi pelajar tingkat SMP mulai dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong.

Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong menyebut US diikuti 4.105 siswa dan tersebar di 15 kecamatan. US akan dilaksanakan selama 5 hari terhitung 10-14 Mei 2022.

“Pesertanya terdiri dari siswa SMP Negeri maupun SMP swasta yang ada di 15 kecamatan,” terang Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevie didampingi Kabid Pembinaan SMP Dedi Warsito.

Dilanjutkan Dedi Warsito, dari 4.105 siswa yang ikut tersebut yang untuk SMP Negeri ada sebanyak 43 sekolah dan sisanya, 11 sekolah swasta. Dedi berharap agar sekolah-sekolah yang melaksanaan ujian tetap mengedepankan kejujuran dalam pelaksanaannya meski tidak lagi ada ujian nasional.

Dedi mengatakan, peserta akan diberikan soal ujian dengan mata pelajaran yang berjumlah 10 mata pelajaran yakni Matematika, IPA, IPS, PPKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Agama, Seni Budaya serta mata pelajaran Prakarya dan PJOK.

Sementara berdasar pantauan, US tingkat SMP di hari pertama dipantau langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Effendi MM didampingi sejumlah pejabat terkait, seperti yang pantau di SMPN 1 Rejang Lebong. Ujian Sekolah dihari pertama berjalan lancar. (brn)