Diintai Lebih 2 Jam, Pengedar Sabu di Rejang Lebong Diringkus

DS alias H (47 tahun) tersangka pengedar Narkoba di Rejang Lebong ditangkap polisi, Rabu (30/6/2021)/Foto: Ist

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Polres Rejang Lebong terus berkomitmen dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkotika di wilayah tersebut. Terbukti, sehari menjelang puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-75, seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu berhasil diringkus oleh anggota Satres Narkoba yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polres Rejang Lebong Iptu. Susilo.

Awal terungkapnya identitas tersangka pengedar narkoba jenis sabu tersebut, diceritakan Iptu. Susilo, bermula sekitar pukul 14,30 WIB, Rabu (30/6/2021) pihaknya mendapatkan informasi masyarakat ada transaksi narkoba di wilayah Kelurahan Batu Galing, Kecamatan Curup Tengah.

“Awalnya kita dapat informasi warga, kemudian kita kembangkan dan diketahui jika lokasi transaksi narkoba itu ada di salah satu rumah bedeng di kawasan Gg bambu, Kelurahan Batu Galing, Kecamatan Curup Tengah,” terang Susilo.

Setelah melakukan pengintaian selama 2 jam lebih, didapatkan kepastian jika tersangka pengedar sabu yang diburu adalah pemain lama kasus narkoba berinisial DS alias H (47 tahun) warga Jalan Bakti Osis Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah.

“Sekitar pukul 16.20 WIB setelah kita lakukan pengintaian, kita langsung lakukan penggerbekan dan hasilnya tersangka berhasil kita amankan. Saat kita amankan tersangka sedang bersama rekannya yang saat ini berstatus sebagai saksi, dan tersangka adalah residivis kasus yang sama,”jelas Susilo.

Selain berhasil mengamankan tersangka, di lokasi anggota juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, narkoba jenis sabu sebanyak satu paket, satu buah timbangan digital, tiga 3 bungkus plastik klip bening, dua skop plastik pipet, satu dompet warna hitam, satu unit hape Samsung lipat warna hitam, satu kantong plastik potongan pipet, uang tunai sebesar Rp 1.3 juta dan satu buah buku catatan jual beli narkotika jenis sabu.

“Tersangka berstatus sebagai pengedar. Pasarnya seputaran kota Curup, sejauh ini masih kita dalami asal barang dan siapa saja yang menjadi konsumen tersangka ini, potongan pipet warna-warni yang kita temukan cukup banyak ternyata itu kode tersangka dalam mengedarkan sabu, tersangka sendiri atas kasus ini akan kita kenakan dengan pasal 112 dan 114 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” sampai Susilo. (brn)