Dikeroyok 9 Pemuda, 1 TNI Tewas, 1 Luka Berat

Korban ditangani tim medis/Foto: Pedoman Bengkulu

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Keributan berujung korban jiwa terjadi di Kota Curup, Rejang Lebong, Kamis malam (31/12/2020). Sembilan pemuda duel dengan dua anggota TNI.

Perkelahian itu mengakibatkan seorang anggota TNI tewas akibat luka tusuk di dada. Korban diketahui bernama Prada Yofan Setiadi. Sedang rekannya menderita luka berat bernama Pratu Agus Salim.

Peristiwa itu terjadi pada saat anggota TNI bersama Personil Polres Rejang Lebong tengah menjalankan Patroli Protokol Kesehatan jelang Tahun Baru 2021, Kamis (31/12/2020) malam.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno menyampaikan peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi karena adanya kesalah pahaman antara pelaku dengan anggota TNI.

Selanjutnya sekelompok pemuda tersebut melakukan tindakan penikaman dan mengenai bagian dada salah satu anggota TNI.

“Dari hasil penyelidikan yang kita lakukan ada sembilan pemuda yang melakukan pengeroyokan tersebut. Dari 9 orang tersebut 5 orang sudah kita amankan yakni RD, BO, RY, AB dan DS,” ujar Kapolres dikutip Pedoman Bengkulu.

Kata Puji, empat pelaku lainnya kini dalam pengejaran. Sedangkan 5 tersangka langsung dikirim ke Polda Bengkulu. Mereka rata-rata masih di bawah umur.

Dilansir Pedoman Bengkulu, kejadian pengeroyokan bermula ketika kedua korban tengah berada di seputaran Lapangan Setya Negara.

Saat itu salah satu korban tengah menelpon dengan suara kencang dan kemudian ditegur oleh rombongan anak-anak yang diduga pelaku pengeroyokan dengan kata kata “pak jangan keras nian suara tu”.

Akibat terguran tersebut korban tersinggung dan langsung menendang salah satu dari rombongan anak-anak remaja tersebut.

Selanjutnya pemuda tersebut langsung melakukan pengeroyokan terhadap kedua korban dan terjadi penusukan yang membuat ke 2 korban menderita luka tusukan di beberapa tempat di tubuhnya.

Melihat korban terkapar, pelaku melarikan diri, namun salah satu pengroyokan dapat diamankan oleh pihak Polres Rejang Lebong.


Pewarta: Jean Freire