Diksar Satpam: Polda Bengkulu Ingatkan Protokol Kesehatan

Diksar Satpam

BENGKULU, sahabatrakyat.com Kemitraan bersama PT Javas Anugerah Perkasa (JAP) Kota Bengkulu, Direktorat Binmas Polda Bengkulu Selasa pagi (25/08) menggelar kegiatan upacara pembukaan Pelatihan Pendidikan Satuan Pengamanan (Diksar Satpam) Gada Pratama Gelombang ke-1 tahun 2020.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Direktur Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol Endro Prasetyo, S.IK., dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta Diksar Satpam yang berjumlah 90 atas terpilihnya mereka dari proses seleksi yang telah dilakukan sebelumnya.

Kombes Endro menegaskan bahwa selama pelaksanaan kegiatan diksar, seluruh kegiatan harus dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penularan Covid-19.

Pelatihan Pendidikan Satpam Gada Pratama dilaksanakan selama 23 hari dimulai dari tanggal 25 Agustus sampai 16 September 2020 di Pusdik PT javas Anugrah Perkasa, yang beralamat di Jalan Jalan Depati Payung Negara Rt. 005, Rw. 001, Kel. Betungan, Kec. Selebar, Kota Bengkulu.

Saat ini permasalahan kamtibmas semakin kompleks yang didominasi konflik sosial seperti unjuk rasa menuntut kenaikan upah karyawan, ganti rugi lahan, dan penyebaran wabah pandemi Covid-19.

“Adapun dalam pelaksanaan Pendidikan Satpam Gada Pratama akan dilakukan free test dengan 30% materi dan 70% praktek yang berkoordinasi dengan Direskrim, Diklantas, dan Sabara Polda Bengkulu,” pungkasnya mengakhiri.


Editor: Jean Freire