Disebut Titipan Napi Bentiring, Kurir Simpan 6 Paket Sabu Dibekuk di Hotel

BB yang disita petugas. (Insert) tersangka yang diamankan/Foto: Ist

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Setelah sebelumnya Subdit I dan Subdit III yang berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku penyalahgunaan narkoba, kali ini Subdit II Ditresnarkoba Polda Bengkulu juga berhasil mengungkap dan menangkap seorang kurir sabu berinisial FAP (19 tahun) warga kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., Selasa (23/02/21) membenarkan penangkapan seorang kurir sabu tersebut.

”Ditangkap kemarin (Senin, 22/02/21) di hotel yang ada di kawasan Pantai Panjang sekitar pukul 21.00 WIB,” ungkap Sudarno.

Dijelaskan Sudarno, penangkapan tersangka berawal adanya informasi yang diberikan masyarakat. Mendapatkan informasi tersebut, personil Subdit II Ditresnarkoba Polda Bengkulu melakukan penyelidikan dan pengintaian di seputaran hotel yang ada di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, didapati identitas tersangka dan diketahui juga bahwa tersangka sedang berada di dalam kamar hotel.

Tak mau membuang waktu, personil pun melakukan penangkapan terhadap tersangka. Setelah berhasil menangkap tersangka, personil Subdit II Ditresnarkoba Polda Bengkulu langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 paket sabu-sabu berada di atas meja kamar hotel.

Tak lama berselang personil melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap tersangka dan dari keterangan tersangka diketahui bahwa tersangka masih menyimpan barang bukti lainnya di camp RSTC.

Mendapatkan keterangan tersebut, personil lalu menggeledah TKP kedua dan ditemukan BB berupa sabu sebanyak 6 paket beserta timbangan.

”Barang bukti yang berhasil kami sita dari tersangka yakni satu paket sabu di TKP pertama dan 6 enam paket sabu beserta timbangan dan plastik klip bening di TKP kedua,” jelas Sudarno.

Sudarno menambahkan, keterangan yang didapat dari tersangka diketahui barang haram tersebut berasal dari seorang napi yang saat ini tengah menjalani hukuman di Rutan Bentiring Kota Bengkulu.


Pewarta: Jean Freire