Ditinggal Rebus Air, Api Melahap Rumah di Seluma

SELUMA, sahabatrakyat.com- Sebuah rumah semi permanen milik Liya (53 tahun) di RW 01 Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma Kota, Kabupaten Seluma nyaris ludes dilalap si jago merah, Selasa (09/02/2021), sekitar pukuk 09.30 WIB.

Peristiwa yang sempat membuat heboh warga sekitar itu bermula ketika korban sedang merebus air di dapur. Namun sebelum air mendidih, ia pergi meninggalkan dapur.

Sementara saat api berkobar, cuaca juga tak bersahabat. Angin bertiup kencang sehingga api kian membara dan melahap sebagian besar bangunan rumah yang berbahan papan dan material lainnya.

Menurut sejumlah saksi, api diduga bersumber dari kompor gas elpiji yang tak kunjung padam meski air dalam wadah teko yang direbus mengering. Api justru merambat ke benda mudah terbakar lainnya di sekitar dapur.

Warga yang melihat kejadian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api terus membara sampai melahap semua benda dan bagian rumah. Si jago merah baru bisa dikendalikan setelah petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi kejadian.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, kebakaran itu membuat pemilik rumah merugi ratusan juta rupiah.


Pewarta: SUKARDIANTO