DPRD SELUMA GELAR PARIPURNA RAPBD Tahun 2021

Unsur pimpinan DPRD Seluma didampingi Wabup Seluma saat Rapat Paripurna

SELUMA, sahabatrakyat.com DPRD Kabupaten Seluma, Rabu (4/8/2021), menggelar rapat paripurna penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Seluma Tahun Anggaran 2021.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Seluma ULIL UMIDI.S.Sos.M.Si,, didampingi Wakil Ketua I, SUGENG ZUNRIO, SH, dihadiri 16 Anggota DPRD Seluma.

Sementara dari unsur eksekutif, hadir Wakil Bupati Seluma, Drs. GUSTIANTO didampingi Sekda, H. HADIANTO, SE. MM. M.Si dan para asisten. Tampak pula unsur Forkopimda Seluma.

Rapat yang berlangsung di aula gedung DPRD Seluma itu berjalan sesuai dengan rencana.

Wakil Bupati Seluma Gustianto menjelaskan, RAPBD 2021 bertujuan memulihkan perekonomian berbasis pembangunan ekonomi kerakyatan dan peningkatan daya saing daerah, memperkuat sinergitas pembangunan infrastruktur dan konektifitas antar wilayah untuk pengembangan potensi wilayah, dan pemenuhan layanan pendidikan dan kesehatan guna perwujudan pemerintahan yang amanah di Kabupaten Seluma.

RAPBD tahun 2021 merupakan tindak lanjut dari APBD murni dan program Koefisien Daerah Hijau (KDH) yang lama. Pemkab Seluma akan fokuskan membenahi dan memperbaiki infrastuktur.

“Kita akan mengurus yang penting dulu yaitu memfokuskan pada pembenahan infrastruktur karena masih banyak jalan kita yang memprihatinkan,” jelasnya, Rabu (04/08/2021).

Dia menambahkan, RAPBD harus selaras dengan visi dan misi, untuk perancangan pembangunan daerah nanti akan melibatkan pakar-pakar akademisi, serta seluruh pendapat masyarakat Kabupaten Seluma.

“Untuk perancangan pembangunan daerah perlu kajian-kajian rutin sesuai Visi Misi Pimpinan Daerah yang baru ini, nanti kami akan melibatkan pakar-pakar akademisi, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Seluma untuk mewujudkan Seluma Alap,” sambungnya.

Sementara itu, Kabupaten Seluma telah menerima pembiayaan daerah pada rancangan perubahan APBD sebesar 32 milyar pada tahun 2021.


Pewarta: Sukardianto