Duh Re, Tugasmu Belajar. Bukan Gauli Pacar!

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Dunia pendidikan kembali tercoreng. Usai kasus pelajar di Kota Bengkulu yang tertangkap membawa sabu, kini pelajar di Bengkulu Utara yang bikin ulah.

Meski beda perkara, apa yang dilakukan pelajar di Bengkulu Utara ini juga tak pantas dicontoh. Apalagi ulah oknum pelajar ini terjadi di lingkungan sekolah. Di ruang kelas. Ruang belajar.

Dalam konferensi pers bersama awak media pada Kamis siang (14/01/2021), Polres Bengkulu Utara mengungkap pelajar yang berulah itu berinisial RBA alias Re (19 tahun).

Ia disangkakan dengan pasal persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak dibawah umur.

“Kejadian pencabulan terungkap setelah dilaporkan oleh keluarga korban perempuan yang tidak terima perbuatan pelaku, yang sama-sama berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Atas,” terang KBO Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara IPTU Asnawi didampingi Kasubag Humas AKP Darlan.

Dari hasil pemeriksaan, Re mengakui perbuatan tersebut baru satu kali di ruang kelas sekolah. Re dan korban ada hubungan sebagai pacar sejak November 2020.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Re telah diamankan dengan sangkaan melanggar Pasal 81 ayat (2) Sub Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E dan Pasal 82 Ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI NO. 23 Tahun 2002 Tentang Perlidungan Anak.

IPTU Asnawi mengingatkan agar seluruh masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan terlibat aktif menjaga keluarga dari ancaman kejahatan seksual dan lainnya.


Pewarta: Jean Freire