Garong Jarah Kotak Amal Masjid dan BAZNAS di Warung Pangsit

Polisi mendatangi TKP kasus pencurian kotak amal di warung pangsit NN/Foto: Ist

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com – Kasus pencurian kotak amal terjadi di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, Kamis (08/10/2020) dini hari sekitar pukul 02.20 WIB. Kotak amal Masjid Al Muhajirin dan kotak amal BAZNAS itu dijarah pelaku dari warung pangsit NN 21 di Kelurahan Dwi Tunggal, Kecamatan Curup.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH menyampaikan, awalnya tindak pidana pencurian diketahui dari laporan Ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Dwi Tunggal kepada Bhabinkamtibmas Polsek Curup Bripka Muhammad Syaifudin.

“Bahwa telah terjadi tindak pencurian kotak amal yang dititipkan di warung pangsit NN 21 milik saudara HG (60 tahun) warga Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong, pada hari Kamis sekitar pukul 07.40 WIB,” katanya.

Pelapor menceritakan, kejadian terjadi pada hari Kamis (08/10/2020) sekitar pukul 02.20 WIB. Pelaku masuk dengan cara merusak jendela depan warung untuk dapat masuk langsung ke dalam warung.

Setelah masuk pelaku mengambil satu buah sendok makan dan staples untuk merusak gembok kotak amal. Setelah berhasill membuka kotak amal, kemudian pelaku mengambil uang yang ada di dalam kotak amal tersebut.

“Untuk saat ini, belum diketahui jumlah kerugian yang dialami dari tindak pidana pencurian kotak amal tersebut dan Kepolisian Polres Rejang Lebong sudah mendatangi tempat kejadian perkara serta masih terus melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku,” pungkas Puji.


Pewarta: Jean Freire